• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    2.539 KPM Kecamatan Tanah Luas Terima BST Kemensos Tahap III

    7/06/20, Senin, Juli 06, 2020 WIB Last Updated 2020-07-05T17:42:50Z

    Aceh Utara - ANN
    Ribuan masyarakat dari 57 Desa di dalam wilayah Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, memadati Balai Desa dan Halaman Kantor Camat setempat, Minggu, 05/07/2020.

    Kedatangan sejumlah warga tersebut adalah untuk pengambilan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III, yang disalurkan oleh Pihak PT Pos Lhokseumawe.

    Hasil pantauan awak media terlihat warga rela berantrian panjang menunggu proses dana BST sebesar Rp 600 ribu rupiah per KK, prosesi penyaluran itu mendapat pengawalan ketat oleh pihak ke polisian, serta pengawasan dari pihak Muspika, hingga kegiatan itu berlangsung tertib, sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

    Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Tanah Luas Ida Laili Midarti mengatakan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni Aula Balai Desa Kecamatan dan Kantor Camat Tanah Luas.

    Ida Laili Midarti juga menambahkan Besaran bantuan yang diterima per KK adalah 600.000,- dan Pembagian BST kali ini, diperuntukan bagi 2.539 Kepala Keluarga (KK) penerima yang terdiri dari warga 57 Desa yang ada di Kecamatan Tanah Luas, Penyaluran dilakukan lansung oleh Petugas PT Pos Cabang Lhokseumawe dan dibagi pada delapan loket penerimaan. ujarnya.
    Sementara itu Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi mengatakan sejumlah personel telah disiagakan guna menjaga keamanan dan menghindari gangguan selama penyaluran bantuan.
    “Sejumlah personel kami siagakan, untuk mengawal penyaluran BST serta mengantisipasi adanya kecurangan saat penyaluran,” jelasnya.

    Yose Rizaldi juga menambahkan dalam rangka mengurangi kepadatan dan penyebaran virus Covid-19, kita telah memberikan arahan dan imbauan sebelum masyarakat penerima BST memasuki Aula untuk antri menerima bantuan. “Saya harap kepada bapak dan ibu sekalian agar dapat menjaga jarak, memakai masker disaat antri menunggu panggilan masuk kedalam Aula menerima BST dari pemerintah demi kesehatan bersama. Setelah menerima BST tersebut, agar mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan.


    Sementara itu Camat Tanah Luas, Usman, K, S.Sos, mengharapkan kepada Masyarakat penerima Bantuan agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan tidak menggunakan ke hal yang tidak penting,”harapnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini