Header Ads

GP,, Kwarcab Aceh Utara Peduli Rohingya


Lhokseumawe -  ANN
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang berada di penampungan sementara, bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe di Puenteut, Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Bantuan tersebut dikumpulkan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dewantara,Dewan Kerja Ranting dan Anggota Saka Wira Kartika "Bujang Salim" Koramil 03 Dewantara melalui donasi dari masyarakat serta para keluarga besar pengurus.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa pakaian sejumlah bahan pokok, sayuran, makanan ringan serta obat-obatan berupa vitamin.  Sejumlah bantuan diangkut dengan 3 unit mobil ini diserahkankan langsung oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Utara, Ismed Nur AJ Hasan kepada perwakilan Satgas di lokasi penampungan, Jumat (3/7/2020).

Usai penyerahan bantuan, Ismed mengaku terharu melihat inisiatif dan rasa solidaritas dan sosial pihak Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dewantara,Dewan Kerja Ranting dan Anggota Saka Wira Kartika "Bujang Salim" Koramil 03 Dewantara.Kepedulian ini tentunya patut dan perlu ditumbuhkan serta ditularkan bagi setiap Pramuka.

Hal ini telah dibuktikan oleh Pramuka Kwartir Ranting Dewantara dengan aksi peduli Rohingya hari itu.
“Kami berharap bantuan yang kita salurkan hari ini dapat membantu meringankan beban para Imigran Rohingya.

  Mewakili Kwarcab Aceh Utara, Saya sangat mengapresiasi inisiatif pengumpulan bantuan ini.  Semoga hal ini dapat diikuti oleh Kwarran lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Utara,” ujar Ismed.


Sementara itu, Ketua Kwarran Dewantara Zulkifli Ibfa mengatakan kalau bantuan yang mereka salurkan merupakan donasi dari sejumlah masyarakat di Kecamatan Dewantara, baik itu pedagang, masyarakat biasa serta unsur pengurus dan keluarga dari Kwarran Dewantara.

“Kita mengumpulkan bantuan secara sukarela selama tiga hari.  Alhamdulillah, bantuan diberikan oleh sejumlah kalangan, sehingga kita hari ini dapat menyalurkan bantuan tersebut.

 Harapan kami semoga bantuan itu bermanfaat bagi para Pengungsi Rohingya.  Ucapan terima kasih kami ucapkan untuk semua masyarakat yang telah ikut memberikan bantuan yang kami salurkan hari ini,” terang Zulkifli.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.