Header Ads

Viral"" 16 RUMAH WARGA KECAMATAN TANAH LUAS DI HANTAM ANGIN PUTING BELIUNG.


ACEH UTARA - ANN
Angin Puting Beliung Hantam Dua Desa di Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara,Senin 20 Juli 2020.

Akibat nya, pohon tumbang dan puluhan Rumah Warga Mengalami rusak parah,atap nya terbang oleh tiupan angin kencang.

Camat Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara,Usman K S.sos Bersama Jajaran Muspika, Langsung turun Kelokasi kejadian untuk melakun pendataan sejumlah kerusakan rumah warga yang ada di dua desa yaitu Ujung baroh B,dan desa Matang Ben.

"Kita turun langsung ke lokasi melakukan pemantauan dan pendataan jumlah kerusakan rumah warga yang ada di desa Ujung baroh B dan Matang Ben,untuk mendata jumlah kerusakan apa saja ,namun pihak kami belum bisa memastikan nya karna masih tahap pendataan"jelas nya.


Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto Melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi Mengatakan, pada senin 20 Juli 2020 sekira pukul 14.00 Wib melakukan pendataan dan Melaporkan Jumlah Kerusakan Rumah warga dalam musibah tersebut.

Menurut ia ada 16 Rumah Warga Mengalami Rusak Parah dan sejumlah Pohon Ikut Tumbang di sapu oleh hantaman Puting Beliung,Jelas nya.
"secara keseluruhan ada 16 Rumah Total yang rusak di hantam angin,ada rusak ringan ada rusak parah tidak ada korban Jiwa dalam Musibah ini,serta tidak ada pengungsian"

Lanjut Yose,Adapun jumlah total rumah rusak ada  16 unit rumah,3 unit di Gampong Ujung Baroh B,dan 13 unit lagi ada di Gampong Matang Ben,ungkap nya.

"Untuk kondisi warga saat sekarang ini masih bertahan dirumah masing-masing serta Warga langsung memperbaiki rumah nya,  ada pun warga yang rumahnya rusak parah untuk sementara tinggal dirumah kerabatnya"
(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.