Header Ads

YPI RAUDHATUL JANNAH, SEMARAKAN TAKBIR SAMBUT HARI RAYA QURBAN



ACEH UTARA : ANN
Pawai Takbir  keliling Idul Adha 1441 Hijiriah Ditiadakan Pemerintah,sejumlah santriwan santriwati , Balai pengajian Raudhatul Jannah Desa Alue Gampong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan takbiran Akbar sambut hari raya di tempat,

Pimpinan Balai pengajian Raudhatu Jannah Haji Adhar Spd, mengatakan, seperti biasanya setiap memasuki hari raya pihak nya selalu mengajak para santri untuk melaksanakan kegiatan pawai takbir dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha  seperti yang digelar saban tahun yang bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1441H/31 Juli 2020.

"Tahun ini tidak ada pawai takbir keliling seperti biasa nya sesuai himbauan kepada masyarakat takbiran hanya dilakukan di masjid dan mushalla saja di desa masing-masing," Katanya. 

Ia mengajak seluruh para santri  untuk menyemarakkan malam hari raya ini  di tengah pandemi Covid-19 dengan bertakbir tetap di balai saja sesuai protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

"Tetapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Semoga dengan gema takbir wabah virus ini segera berakhir," ujar Adhar.

Mengingat keberadaan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Raudhatul Jannah yang berdiri sejak 18 Agustus 2008, ini merupakan sebuah YPI yang mendidik puluhan putra/putri bangsa mulai dari pengajian anak usia dini dengan metode iqkrak, Alqur'an, Tajwid, Tilawah, Kitab jawo dan majlis ta'lim. 

Selain itu juga disertakan dengan pendidikan umum seperti Taman Kanak-kanak (TK), belajar bahasa arab dan bahasa inggris. 
Lihat juga
Penyaluran Tiga Kursi Roda Baru Dari Bupati Kepada Lansia
Serah Terima Bangunan Pasar Ikan Kota Kualasimpang Dari Pemerintah Aceh
Azhar juga menambahkan, "terlaksananya semua kegiatan yang ada di YPI Raudhatul Jannah ini berkat dukungan penuh dari Geuchik, aparatur dan masyarakat Desa setempat", tambahnya. 



"Insya Allah dengan menanamkan peserta didik untuk cinta Al-qur'an sejak dini, hingga dapat mengenalinya sepanjang hari bisa membuat hidupnya mulia, karena dengan ilmu bisa membawa mereka hidup sejahtera dan bahagia".

"kami juga berharap penuh kepada para santri dan murid yang ada di bawah naungan YPI Raudhatul Jannah, agar saling menghargai sesama untuk mendapatkan ridha dari pada Allah SWT, sesuai dengan motonya yang menyatakan bahwa hidup dengan ilmu itu mudah, hidup dengan seni jadi indah dan hidup dengan agama bisa terarah", tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.