Header Ads

ACT Lhokseumawe Luncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

 


Lhokseumawe - ANN

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) meluncurkan program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) di Masjid Al-Hikmah Cunda, Uteun Koet, Muara Dua Kota Lhokseumawe (11/8/2020).


Gerakan ini merupakan aksi Filantropyh yang hadir di untuk masyarat di tegah-tengah kondisi pandemi Covid-19. Dan menjadi solusi untuk masyarakat untuk masyarakat yang sangat berdampak Covid-19. 


Kepala Cabang ACT Lhokseumawe Thariq Farline mengatakan, masyarakat yang memiliki kelebihan dapat langsung menyalurkan donasi tunai maupun dalam bentuk sembako. Nantinya relawan akan ikut mendistribusikan atau menyalurkan sedekah langsung kepada penerima mamfaat. Ataupun penerima mamfaat dapat datang langsung ke posko yang telah kita sediakan di Masjid Al-Hikmah Cunda, Lhokseumawe. 


“Banyak dari  kita masih menjumpai bahwa keluarga-keluarga, kebutuhan pangannya masih belum tercukupi, melalui program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ini menjadi solusi bagi masyarakat dalam hal pemenuhan pangan”. 

Selain itu, program lumbung sedekah pangan ini merupakan sebuah gerakan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat saling bantu dan menolong sesama, untuk memberikan bahan makanan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus memfasilitasi masyarakat yang mempunyai kelebihan bahan makanan untuk di berikan kepada yang membutuhkan melalui tempat yang telah di sediakan oleh ACT Lhokseumawe, di Masjid Al-Hikmah Cunda. 


“Harapannya, masyarakat yang masih Allah berikan kemudahan di tengah pandemi ini bisa menjangkau titik lumbung sedekah pangan untuk menitipkan kemudahan dan menitipkan bantuan-bantuan yang nantinya dapat di mamfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” Pungkasnya. 


ACT Lhokseumawe juga ikut mengajak seluruh elemen masyarakat saling terlibat dan dapat berpartisipasi dalam menyukseskannya LSP, dengan menyalurkan kepedulian melalui rekening BNI Syariah 99 0000 411, Bank Aceh Syariah 030 01 08 0000 052, Mandiri Syariah 722 005 7229 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.