Header Ads

DIRLANTAS POLDA ACEH SOSIALISASI TERTIB LALU LINTAS UNTUK SISWA SMA NEGERI 1 BANDA ACEH DENGAN SISTEM DARING

Banda Aceh - ANN

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. Si, Selasa (11/8) kemarin melakukan sosialisasi tertib lalu lintas ke siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Banda Aceh jurusan MIPA. 


Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Rabu (12/8).


Dijelaskan Kabid Humas, Dirlantas melakukan sosialisasi itu karena masih banyak pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh para pelajar di Aceh, untuk menguranginya perlu dilakukan sosialisasi tertib berlalulintas secara terus menerus.


Biasanya Polantas yang datang ke sekolah saat upacara pada hari Senin atau tatap muka di kelas dengan para pelajar dan memberikan materi tentang tertib berlalulintas, sebut Kabid Humas. 


Namun karena wabah Covid masih tinggi di Banda Aceh, maka para pelajar tidak ke sekolah, tetapi tetap belajar di rumah dengan sistem Daring, kata Kabid Humas. 


Dalam kondisi itu pada hari Selasa kemarin Dirlantas Polda Aceh  melakukan sosialisasi tertib lalu 

lintas dengan sistem daring kepada siswa kelas 12  SMA Negeri 1 Banda Aceh jurusan MIPA tersebut, ujar Kabid Humas. 


Dalam kegiatan sosialisai itu, siswa SMA Negeri 1 Banda Aceh tersebut sangat antusias mendengar penjelasan dari Dirlantas tentang materi tertib berlalulintas, kata Kabid Humas. 


Saat diberi kesempatan untuk tanya Jawab, ada 9 siswa bertanya  seputar etika berlalulintas di jalan dan bagaimana tips aman naik kendaraan bermotor, kata Kabid Humas. 


Dalam kegiatan sosialisasi itu, Dirlantas yang didampingi sejumlah anggotanya difasilitasi oleh Kepala Sekolah bersama Guru SMA Negeri 1 Banda Aceh, jelas Kabid Humas. 


Dirlantas akan melakukan sosialisasi tertib Berlalulintas kepada kalangan pelajar di seluruh Aceh melalui sistem daring, sebut Kabid Humas. 


Dengan adanya kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas melalui sistem daring ini, maka diharapkan akan terjadi penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas  di kalangan para pelajar, kata Kabid Humas lagi. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.