Header Ads

Bansos Tunai Tahap 4 dan 5 di Tanah Luas sudah Cair

 


Aceh Utara - ANN


 Bantuan sosial tunai Kementerian Sosial (BST Kemensos) tahap 4 dan 5 terhadap warga terdampak Covid-19 di 57 Desa dalam Kecamatan Tanah Luas kabupaten Aceh Utara disalurkan oleh PT Pos Lhokseumawe di Kantor Camat dan Balai Desa Kecamatan Tanah Luas, Minggu, 30/08/2020.



Ketua Satgas PT Pos Lhoseumawe Syahrul Raziqin menyampaikan, pendistribusian bantuan ini diberikan kepada 2.326 kepala penerima manfaat (KPM) di 57 Desa dalam Kecamatan Tanah Luas.



“Mereka masing-masing mendapat Rp 300 ribu per tahap dan diberikan 2 tahap sebesar Rp 600 ribu per KPM. Ini langsung disalurkan oleh petugas kita dan didampingi oleh Camat, Kapolsek, Danramil, TKSK dan Pendamping PKH” katanya.



Untuk syarat pengambilan Syahrul menjelaskan, setiap KPM yang menggambil bantuan tersebut harus memakai masker dan mentaati aturan protokol kesehatan.



“Sebelum pembagian bantuan kami menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil bantuan ini diwajibkan memakai masker,” ucapnya.



“Kami juga sudah mempersiapkan handsanitaizer dan menuruti aturan yang sudah di ditetapkan sesuai SOP. Alhamdulillah semua berjalan lancar serta kondusif,” tambah Syahrul.



Syahrul juga menambahkan, bahwa Penerima bansos harus menunjukkan KTP-el atau KK asli, dan surat undangan, serta memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.



“Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan membantu meringankan beban hidupnya. Warga pun tetap tenang tidak panik agar selalu menaati instruksi pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.