• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    BEREDAR VIDEO FUTURISTIK KAPOLDA ACEH, PREDIKSI KONDISI INDONESIA TAHUN 2069 JIKA PEMBAKARAN HUTAN DAN PEMBALAKAN LIAR TERUS TERJADI

    8/09/20, Minggu, Agustus 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T14:04:52Z

    Banda Aceh - ANN

    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., dalam siaran persnya, Sabtu (8/8), menyebutkan kini beredar video futuristik Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang memprediksi kondisi Indonesia tahun 2069 jika pembakaran hutan dan pembalakan liar terus terjadi. 


    Dalam video yang berdurasi selama 02.45 detik itu, Kapolda Aceh mengimbau masyarakat untuk stop melakukan pembakaran hutan dan lahan, sebut Kabid Humas. 


    Video itu dikemas dalam rangka partisipasi Kapolda Aceh untuk menyampaikan ucapan Selamat Hari Hutan Indonesia 2020, jelas Kabid Humas. 


    Selain itu, video tersebut mengisahkan cerita bernuansa futuristik dan bergenre "sci-fi" serta imbauan Kapolda Aceh kepada masyarakat melalui konten unik dan imajinatif, ujar Kabid Humas. 


    Dalam alur cerita di video itu, masyarakat dibawa seolah-olah sudah hidup di tahun 2069 yang memprediksi generasi pada saat itu tidak lagi mengenal yang namanya hutan dan hewan yang hidup di dalamnya seperti gajah, orang utan, anoa, rusa dan sebagainya, kata Kabid Humas. 


    Dan hal itu terjadi disebabkan maraknya pembakaran hutan dan pembalakan liar di hutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di masa lalu, kata Kabid Humas. 


    Video itu disebarkan kepada masyarakat sebagai imbauan dan renungan kita bersama memperingati Hari Hutan Indonesia 2020, kata Kabid Humas 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini