Header Ads

Brimob Aceh Ramah Terhadap Anak Indonesia Dan Saling Berbagi WF ( BRAIN)

 


Lhokseumawe - ANN


Keterbatasan para siswa sekolah untuk belajar secara daring (Online) di masa Pandemi Covid-19 terjadi akhir-akhir ini di tengah masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, sesuai dengan program pimpinan yaitu Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) Kompi 1 Batalyon B Pelopor menyediakan sarana ruang belajar, layanan internet gratis dan mengadakan pendampingan proses belajar sesuai protokol kesehatan yang di laksanakan di Markas di Jeulikat Kota Lhokseumawe Sabtu (29/8/2020).


Layanan Internet gratis diperuntukan bagi pelajar dan diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu serta warga yang terdampak wabah Covid-19 guna mendukung dan memperlancar kegiatan belajar mengajar secara on-line.


Ketersediaan internet gratis itu mendapat antusias baik dari pihak Sekolah dalam hal ini Guru maupun  Siswa/Siswi, hingga orang Tua/Wali murid baik di Asrama dan seputaran Asrama Batalyon B Pelopor.


Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H mengatakan "Kami memfasilitasi sarana ruang belajar, menyediakan internet gratis dan proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan yang merupakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang dilaksanakan di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Aceh. Khusus di Kompi 1 Batalyon B Pelopor kami juga mendampingi anak - anak dalam proses pembelajaran dan dibimbing oleh personil Brimob, Bhayangkari dan sukarelawan guru dari SD 09 Blang Mangat", Sebut nya



Selain menghadirkan fasilitas belajar dan layanan internet gratis bagi pelajar yang kurang mampu. Brimob juga menjemput para siswa dari rumah masing-masing untuk dibawa ke Mako Batalyon B Pelopor untuk proses belajar via internet.


“Ini adalah suatu kegiatan dimana kami bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya anak-anak dalam rangka membantu menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online, kegiatan ini diprioritaskan untuk anak-anak di asrama dan masyarakat sekitar asrama Batalyon B Pelopor yang kurang mampu. Semoga ini dapat membantu anak-anak dalam proses belajar di masa Pandemi Covid 19 ini." kata Iptu. Nafis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.