Header Ads

Hotel Arabia Banda Aceh Sambut 1 Muharam Selamat Tahun Baru 1442 1 Hijiriah




 

Banda Aceh - ANN

Di 2020 ini, tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram Hotel Arabia  gelar doa bersama mengundang para karyawan akan diperingati pada tanggal 20 Agustus 2020. 1 Muharram sendiri menandai peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Dari peristiwa tersebut, perkembangan Islam pun semakin pesat dan pada saat itu sudah meluas ke Mekkah serta beberapa daerah di sekitarnya.


Karena itu Syarifah Tiwiyah Manager Hotel Arabia Mengatakan makna yang dalam, melibatkan perjuangan yang gigih serta sebagai momen pergantian tahun dalam kalender Islam, tidak sedikit masyarakat yang melakukan perayaan untuk memperingati hari ini. Meskipun sebenarnya tidak ada ada ajaran khusus untuk menyambut 1 Muharram, perayaan tahun baru Islam biasanya dipengaruhi oleh tradisi budaya dari niat dalam gelar doa bersama mengundang semua karyawan dalam keadaan pandemi covid-19 pungkasnya.

Di Aceh, tanggal 1 Muharram biasanya dirayakan dengan berbagai tradisi seperti berdoa bersama keluarga, Salah satu yang paling umum dilakukan di berbagai daerah di Aceh adalah pawai obor. Masyarakat biasanya berkumpul di satu titik sambil memegangi obor kemudian berkeliling kampung atau kota untuk menyambut tahun baru Islam. Di sepanjang perjalanan, peserta akan mengumandangkan takbir atau merapalkan doa awal tahun.


Selain itu Syarifah Tiwiyah gelar di hotel Arabia karena saya mengatakan mengingat dalam, tahun baru Islam juga identik dengan tanggal 1 Suro karena bertepatan dengan awal penanggalan kalender. Tanggal tersebut pun melahirkan berbagai ke unikkan acara karena dalam keadaan covid-19 tidak boleh berkerumunan

masyarakat  perayaan tahun baru Islam yang maka syarifah Tiwiyah mengelar acara di hotel Arabia dengan doa bersama.

Beberapa di antaranya adalah adanya tradisi pembuatan kue untuk makan bersama, dan makan bersama sama karyawan di hotel Arabia. Selain itu, di daerah lainnya juga ada tradisi yang tak kala unik dan menarik dalam menyambut tahun baru Islam.

Syarifah Tiwiyah Sebut  di Aceh, tahun ini 2020 sepi karena keadaan.

seperti apa perayaan tanggal 1 Muharram di Aceh Berikut ini, Syarifah sudah merangkum beberapa tradisi perayaan tahun baru Islam hanya doa bersama sama karyawan Arabia Hotel dan makan bersama pungkasnya Manager Hotel Arabia Syarifah Tiwiyah.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.