Header Ads

Pelaksanaan Sosialisasi Tertip Lalu Lintas Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Melalui Kasat AKP Yasnil Akbar Nasution S.I.K Yang Melalui Media Online Zoom

 

BANDA ACEH – ANN

Dalam pelaksanaan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH Trisno melalui  Kasat Lalulintas Polresta Banda Aceh, AKP Yasnil Akbar Nasution, S.I.K yang benar melalui media online zoom meeting karena masih banyak pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh para pelajar di Banda Aceh, Rabu (12/08/20) di ruang kerjanya.


Dengan adanya kegiatan sosialisasi Tertib Berlalu lintas melalui DARING, maka diharapkan terjadi penurunan angka pelanggaran dan laka lantas yg dialami oleh para pelajar.


AKP Yasnil menambahkan kegiatan sosialisasi itu untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Kota Banda Aceh khususnya para pelajar tentang pentingnya etika berlalu lintas di jalan raya.


Saat ini pengguna jalan raya cenderung semakin tidak ramah, hal ini terlihat dengan makin banyaknya pengguna kendaraan bermotor di jalan raya yang sudah tidak lagi memperhatikan peraturan dan UU lalu lintas.

Menurut dia sangat berbahaya bila pengguna kendaraan bermotor hanya bermodalkan bisa berkendaraan tanpa tahu cara berkendaraan yang aman.


“Akibatnya banyak orang yang berhati-hati mengalami kecelakaan karena ulah pengguna kendaraan bermotor yang tak berhati-hati,” katanya.


Dengan hanya bermodalkan hanya bisa berkendaraan saja bisa membuat celaka bukan hanya diri sendiri tapi bisa membuat celaka orang lain.


“Untuk itu perlunya upaya sosialisasi terus menerus untuk memberikan pengetahuan yang benar kepada para pelajar pengguna kendaraan agar bisa benar-benar tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.