Header Ads

PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS DAN PENGAMBILAN SUMPAH SELEKSI PENERIMAAN BINTARA POLRI T. A. 2020

 

Banda Aceh - ANN

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, pengawas, peserta dan orang tua/wali pada seleksi penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 digelar di Aula Machdum Sakti, Mapolda Aceh, pada hari Rabu (19/8/20).


Kegiatan itu dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Wakapolda, Irwasda,Ketua Pengawas Eksternal, sejumlah Pejabat Utama, Para Ketua Tim Panitia Daerah Polda Aceh, Tim Pengawas Internal dan Eksternal, orang tua/wali calon peserta, calon peserta dan sejumlah undangan lainnya.


Kegiatan tersebut diawali protokol kesehatan, laporan Karo SDM Polda Aceh, pembacaan dan penandatangan pakta integritas oleh perwakilan panitia, perwakilan peserta dan orang tua.


Kemudian pengambilan sumpah panitia dan pengawas oleh Kapolda Aceh serta dilanjutkan pengambilan sumpah peserta dan orang tua oleh Kapolda Aceh juga. 


Setelah itu Kapolda menyampaikan arahan diantaranya mengatakan, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir di tempat berbahagia ini.


Untuk kita ketahui bersama, kegiatan penerimaan anggota Polri telah direncanakan pelaksanaannya pada bulan maret 2020, namun karena pandemi Covid-19 yang melanda maka berdampak pada mundurnya jadwal seleksi, sehingga proses rekrutmen baru dapat terlaksana pada bulan Agustus, sebut Kapolda.


Proses rekrutmen untuk menjaring calon-calon yang unggul akan dilaksanakan dengan prinsip "BETAH", Bersih,  Transparan, Akuntabel dan Humanis, Kata Kapolda. 


Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat serta para pengawas baik internal maupun eksternal untuk turut serta mengawal proses rekrutmen yang objektif dan transparan, sehingga didapatkan calon Polisi yang berkualitas, kata Kapolda.


Dikatakan Kapolda, pada hari ini kita melaksanakan penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, pengawas, orang tua/wali dan peserta seleksi, sebagai suatu komitmen yang mengikat dalam melaksanakan setiap tahapan seleksi. 


Kapolda dalam arahannya menyampaikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan seleksi kali ini, diantaranya jangan tertipu dan jangan percaya kepada siapapun, baik personel Polri atau siapa saja yang mengaku bisa meloloskan peserta seleksi dengan menggunakan uang. 


Persiapkan diri sebaik mungkin, tekun belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta selalu berdo'a, kata Kapolda 


Selanjutnya, optimis dan percaya diri serta siapkan fisik dan kemampuan pada saat mengikuti seleksi nanti, kata Kapolda lagi.


Kegiatan di Aula Machdum Sakti tersebut juga digelar secara live streaming atau virtual meeting.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.