Header Ads

Plt Gubernur Serahkan Bantuan Dari Dana CSR Bank Aceh 400 Seng untuk Pemkab Aceh Tengah




Aceh Tengah - ANN 

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan masa panik sebanyak dua truck barang sandang dan pangan kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kemudian dari CSR Bank Aceh juga diserahkan sebanyak 400 lembar seng sertan bantuan lainnya dari BPBA.


Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diterima oleh bupati Shabela Abu Bakar yang berlangsung di lokasi pengungsian korban bencana alam angin kencang yang berlokasi di Kampung Jurusen, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat 28 Agustus 20202.


Begitu tiba di lokasi musibah, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau sejumlah rumah warga serta bangunan kantor Reje dan Balai musyawarah desa yang hancur akibat angin kencang yang menerjang kawasan tersebut pada Selasa 25 Agustus 2020. Untuk diketahui dalam musibah angin kencang ini, sebanyak 33 KK dan 130 jiwa lebih mengalami kerugian dalam musibah tersebut.


Usai penijauan sejumlah bangunan rusak, Nova kemudian menyerah bantuan tersebut secara simbolis kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar. Dalam sambutannya, Nova mengatakan musibah yang melanda warga kecamatan pegasing merupakan sebuah ujian ataupun teguran dari yang maha kuasa, sebutnya.


Kemudian, Mantan anggota DPR RI dapil Aceh ini meminta kepada bupati Aceh Tengah untuk mendata secara pasti jumlah rumah yang hancur akibat angin kencang.




“Kemudian Bupati harus menyerahkan proposal kepada pemerintah Aceh untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada, yang menjadi kewenangan daerah akan diselesaikan oleh pemerintah daerah, kemudian yang menjadi kewenangan provinsi akan diselesaikan menggunakan APBA,” kata Plt Gubernur yang turut didampingi oleh Kadinsos Aceh Alhudri.


Disamping itu, Nova juga memastikan pemerintah provinsi Aceh dibawah kendalinya selalu hadir saat bencana seperti saat ini, dan ini merupakan kewajiban pemerintah dalam mengayomi masyarakat.


“Ini bukti kehadiran negara ditengah masyarakat, apalagi sedang terjadi musibah,” sambungnya.


Plt Gubernur Aceh juga menyerahkan satu unit Dapur Umum Lapangan (Dunlap) roda tiga untuk pemerintah Aceh Tengah, Dunlap mini itu bisa digunakan dan dijangkau untuk daerah bencana yang terjadi di pelosok.


“Dunlap ini simpel bisa digunakan dimana saja saat terjadi bencana. Ada titik lokasi bencana misalnya yang tidak bisa dijangkau dengan mobil, maka Dunlap ini bisa terjunkan untuk memasak gun tercukupinya kebutuhan korban bencana,” katanya.


Turut Hadir, Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, Kepala Dinas Keuangan Aceh Bustami, Kalak BPBA, wakil ketua DPR Aceh Hendra Budian, anggota DPR Aceh T.Alaidin Abu Abas turut didampingi oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Aceh Sya”baniar, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Isnandar. []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.