Header Ads

Pembukaan Pelatihan Pelaku UMKM Aceh Peningkatan Kapasitas SDM KUMKM

 

Banda Aceh I ANN


Disampaikannya saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas SDM KUMKM diselenggarakan oleh Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Alam yang berlangsung di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh, Selasa (6 Oktober 2020).


Ahmad berharap, adanya pelatihan ini akan melahirkan binaan pelaku kewirausahaan dibeberapa sektor baik pertanian maupun perkebunan dengan cita rasa khas kopi, asiri dan nilam, bahkan berbagai kekayaan alam hayati di perikanan laut dan tawar Aceh yang baik kedepannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat berjalan lebih baik lagi.




Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT diwakili Kadis Koperasi dan UMKM Aceh, Dr Wildan MPd juga menyampaikan, pelaku usaha fashion yang bergerak di bidangnya masih sangat terlalu minim untuk jangkauan ekspor disebabkan saat memproduksi terbentur mahalnya ongkos kerja menjahit sehingga masih perlu menjadi perhatian.


"UMKM bidang kuliner sudah banyak dan maju mulai dari usaha rumahan, binaan koperasi hingga platform digital market palace Aceh Sale online secara digital terus berjalan," ujarnya.


Wildan berharap, seluruh peserta kalangan pelaku kewirausahaan Aceh yang telah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas SDM KUMKM dapat meningkatkan skillnya lebih inovatif dan kreatif sehingga pelaku UMKM dapat sejahtera kedepannya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.