Header Ads

Diskominfo Aceh Adakan Kosala di SMKN 1 Banda Aceh

 

Banda Aceh I ANN

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Aceh Adakan  kegiatan Kosala (Kominfo Saweu Sikula) kepada beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh, salah satunya adalah SMK Negeri 1 Banda Aceh, Kamis (19/11/2020).

Sosialisasi ini sudah dilakukan di beberapa sekolah negeri secara bergilir, dengan tujuan untuk meningkatkan peranan semua pihak agar berkontribusi aktif dalam penyebarluasan informasi yang baik di dunia pendidikan sehingga terwujudnya komunikasi yang sehat di antara pelajar.

Narasumber pada kegiatan sosialisasi adalah Marwan Nusuf B.HSc. MA selaku Kepala Dinas Diskominfo Aceh. Ia memberikan materi dengan judul “Lebih asik dengan Internet Sehat”.

Marwan Nusuf mengatakan internet adalah layaknya pisau yang memiliki dua sisi, yaitu positif dan negatif.

“Supaya generasi yang akan datang tidak rusak pikirannya gara-gara penyalahgunaan internet, inilah yang melatar-belakangi kami sehingga pada hari ini hadir ke sini,” ujarnya.

Marwan menjelaskan, sebelum adanya internet, informasi yang kita sampaikan tidak akan menyebar dengan cepat. Namun, pada saat ini ketika seseorang mengunggah sesuatu di sosial media, maka semua orang dapat melihat dan mendengar.

“Kalau kita sampaikan yang positif, Alhamdulillah dapat pahala, kalau kita sampaikan yang negatif cukup cepat beredarnya,” tambahnya.

Kadis Kominfo Aceh berpesan, jika mendapat berita-berita yang bersifat provokatif sebaiknya jangan disebarluaskan terlebih dahulu. “Hati-hati dalam merespon sesuatu di Instagram, Twitter, dan Facebook,” katanya.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.