Header Ads

KNPI Aceh Melakukan Kegiatan Akbar Safari Dengan Bakti Sosial

 


Takengon - ANN

Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Aceh melakukan kegiatan akbar Safari Pengabdian Pemuda (Sapda) dengan bakti sosial di Takengon, Aceh Tengah.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra menjelaskan kegiatan Sapda ini diikuti seluruh pengurus KNPI Aceh dan pengurus KNPI Kabupaten Kota se Aceh. Sapda ini ajang silaturahmi dan ada beberapa kegiatan pengabdian yang dilakukan, diantaranya membersihkan lingkungan sekitar Lut Tawar dan pondok yang ada di sekitarnya.

"Beberapa agenda bakti sosial yang kita lakukan seperti membersihkan danau kawasan Pantai Menye, menyebarkan tong sampah, membersihkan dan mengecat masjid dan menanam pohon di sekitar Danau Laut Tawar dan kegiatan kepemudaan lainnya," kata Wahyu saat melepaskan peserta Sapda di Pante Ketibung, Aceh Tengah, Sabtu (19/12/2020).

Dalam apel pelepasan yang digelar tersebut, Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra berpesan dan meminta kepada semua peserta untuk menjadi teladan bagi masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh. 

"Patuhi protokol covid-19, seperti mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak serta berikan pengabdian terbaik untuk masyarakat," pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sapda, Budi Ardiasyah, kepada media, mengatakan bahwa kegiatan Sapda yang berlangsung sejak 18 - 21 Desember 2020 dan menjadi agenda tahunan DPD KNPI Aceh.

“Direncanakan Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan hadir langsung pada hari kedua atau minggu dengan memberi arahan dan semangat kepada seluruh peserta Safari Pengabdian Pemuda KNPI Aceh dan ikut serta dalam beberapa kegiatan, antara lain penanaman pohon di sekitar danau Lut Tawar,” demikian Budi Ardiansyah[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.