Header Ads

Sekda Aceh Apresiasi Sinergitas Seluruh Pihak Sukses Gemas

 


 Banda Aceh I ANN

Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes melakukan vidcon mingguan dengan tema “menghadapi peningkatan Covid 19 di Indonesia pasca libur panjang dan pengaruhnya terhadap Aceh serta Sosialisasi GESID bersama Satgas Covid-19 di Ruang Rapat Sekda, Banda Aceh, Selasa (8/12/2020).

 Pemerintah Aceh mengapresiasi kerja keras serta senergitas yang kuat dari seluruh pihak yang telah berhasil mensukseskan Gerakan Masker Sekolah atau disingkat Gemas. Gerakan tersebut dicetuskan sebagai upaya Pemerintah Aceh dalam memutus rantai penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.


Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah dalam rapat mingguan Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh yang digelar secara virtual, Selasa (8/12/2020).


Ungkapan terima kasih dan penghargaan tersebut, ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh, ASN Kabupaten/Kota Se Aceh, Dinas Pendidikan Aceh dan Kanwil Kemenag Aceh beserta Jajarannya, Para Kepala Sekolah, Para Wali Kelas dan Guru, TNI/Polri, IDI Aceh, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan dan seluruh steakholder yang telah mendukung suksesnya gerakan yang mengedukasi penggunaan masker di sekolah pada 2 Desember lalu.


“Kita tahu masker adalah pencegahan efektif, dengan kita melakukan edukasi masker melalui Gemas pada anak sekolah. Kita kembali akan didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, mereka telah mempersiapkan masker untuk anak SD untuk didistribusikan kepada anak Sekolah” kata Taqwallah.


Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tokoh kunci Gemas yakni para Kepala Sekolah, Wali Kelas dan Guru yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan gerakan edukasi masker sekolah.


“Insyaallah dengan ikhtiar kita, covid-19 bisa segera musnah dari muka bumi ini, tapi semua itu harus diawali dari kita dengan terus jaga diri disiplin laksanakan protokol kesehatan untuk cegah penularannya,” ujar Rachmat.


Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Aceh Nasruddin, turut mengapresiasi program inovasi yang digagas oleh Pemerintah Aceh melalui GEMAS. Menurutnya, gerakan tersebut merupakan program yang efektif untuk memutuskan mata rantai covid-19 di sekolah atau madrasah.


Ia melaporkan, untuk mendukung aksi Gemas Kanwil Kementerian Agama Aceh telah membagikan masker sebayak 305.477 masker, yang didistribusikan kepada 1.287 lembaga pendidikan dengan total siswa 272.535 .


Adapun rinciannya; 604 masker untuk Madrasah Ibtidaiyah, 410 masker untuk Madrasah Tsanawiyah, 273 masker untuk Madrasah Aliyah, untuk guru dan tenaga kependidikan sebanyak 32.942 baik PNS maupun Non PNS, dan 11.338 rombel.


“Semoga ini semua menjadi ladang amal bagi kita semua dan ikhtiar bersama mencegah penularan Covid-19,” tutupnya.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.