Header Ads

Asia Mart Center Aceh Gelar Bazar UMKM 45 Prodak



Banda Aceh I ANN

DPP Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) Aceh menggelar kegiatan Bazar UMKM ASIA Mart yang diikut serta sebanyak 45 UMKM dalam mempromosikan 100 lebih berbagai macam produk kuliner, kerajinan dan lain sebagainya di Halaman Toko Asia Mart Center, Desa Pango Raya, Ulee Kareng, Banda Aceh, selasa (19 Januari 2021).


Disela-sela membuka UMKM Bazar ASIA Aceh, Presiden DPP Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) Aceh,  Teuku Dhahrul Bawadi juga langsung menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis kepada Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM.


Kegiatan bazar UMKM ini juga turut dihadiri Dewan Pembina ASIA, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman beserta istri yang juga selaku Ketua Dekranasda Banda Aceh, Hj Nurmiati AR, Direktur Utama LKM Mahirah Muamalah Syariah Banda Aceh, T Hanan, Kepala Bank Indonesia, Ahcris Sarwani, Vice President PT Pegadaian Syariah, Ferry Hariawan dan Kepala OJK Banda Aceh, Yusri.


Presiden DPP Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA), Teuku Dhahrul Bawadi mengatakan, ladang ekonomi masyarakat Aceh adalah UMKM bersama ASIA Aceh akan terus menggalakkan program Pemerintah Aceh guna memajukan produk unggulan UMKM agar kedepannya lebih baik lagi.


"ASIA Aceh juga sebagai salah satunya wadah yang bernaungnya kumpulan UMKM di Aceh dengan bertujuan pemasaran produk ditingkat lokal, Nasional hingga Internasional," ungkapnya.


Namun, ASIA Aceh telah mendirikan ASIA Mart Center di Banda Aceh tepatnya disamping kantor Sekretariat DPP ASIA Aceh dan berencana akan membuka cabang di Jakarta, selanjutnya melangsungkan pembukaan Outlet ASIA Mart Center ditiap Kecamatan di Banda Aceh dan membuka klinik UMKM yang diperuntukkan untuk pengembangan UMKM Aceh.


Ia katakan, DPP ASIA Aceh bersama Pemerintah Banda Aceh terus saling bahu-membahu dalam mensejahterakan UMKM dengan adanya kegiatan Bazar UMKM ASIA Aceh secara rutin digelar pada hari selasa, minggu pertama dan minggu ketiga  setiap bulannya agar setiap produk lokal lebih dikenal dan digemari oleh masyarakat.


"Piagam sebagai rasa terima kasih atas dedikasi, dukungan dan keikutsertaan dalam pengembangan UMKM Aceh juga diberikan kepada Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Direktur Utama LKM Mahirah Muamalah Syariah Banda Aceh, T Hanan, Kepala Bank Indonesia, Ahcris Sarwani, Vice President PT Pegadaian Syariah, Ferry Hariawan dan Kepala OJK Banda Aceh, Yusri," ujarnya.


Teuku Dhahrul berharap, ASIA Aceh saat ini tengah berupaya meningkatkan pengembangan UMKM Aceh dalam permodalan produksinya hingga pemasaran yang sangat dibutuhkan saat ini pengadaan mesin kemasan kedepan dengan adanya dukungan yang baik dari Walikota Banda Aceh dapat membantu khususnya dalam pengembangan UMKM Aceh untuk terus memacu semangat kita kedepannya.


Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan, Yusri mengatakan, permasalahan UMKM saat ini memang ada pada mesin packingan dalam pemasaran maupun permodalan yang kebutuhan modalnya dibawah lima juta rupiah bagi pelaku UMKM di Banda Aceh di LKMS Mahirah Muamalah, sedangkan untuk UMKM yang membutuhkan modal diatas lima juta rupiah bisa diajukan ke Perbankan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.