Header Ads

DI MASA PANDEMI COVID- 19, SEJUMLAH BHABINKAMTIBMAS DI LANGSA IMBAU WARGA JANGAN MEMBAKAR HUTAN

Banda Aceh I ANN


Di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum reda, sejumlah Bhabinkamtibmas di sejumlah Kecamatan di Langsa proaktif melakukan patroli dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat di daerah itu. 


Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar, S. I. K, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (14/1/21) menyebutkan, sejumlah Bhabinkamtibmas yang bertugas di sejumlah desa di Langsa, hari ini melakukan patroli dan memberi imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. 


Imbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas diantaranya masyarakat dalam membuka lahan jangan membakar hutan karena melanggar aturan perundang-undangan. Imbauan itu ada yang disampaikan melalui sosialisasi dengan memasang spanduk, ucap Kabid Humas. 


Selain itu pada hari ini ada juga Bhabinkamtibmas yang melakukan kegiatan sosialisasi untuk mendukung ketahanan pangan di bidang budidaya pertanian dengan penanaman Jahe, kata Kabid Humas. 

Sejumlah Bhabinkamtibmas yang melakukan kegiatan tersebut, masing-masing Aipda Nanang, Bripka Denis dan Bripka Arbi yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Barat melakukan patroli dan mengimbau warga desa di Gampong  Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Baro, agar tidak membakar hutan dan lahan, jelas Kabid Humas. 


Berikutnya Ipda Hattanurhirat, Bripka Lesta Siregar dan Brigadir Fachrul Razi yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur melakukan patroli dan mengimbau warga Gampong Seuneubok Antara Kecamatan Langsa Timur agar tidak membakar hutan dan lahan. 


Selanjutnya Bripka Ali Akbar yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun melakukan kegiatan sosialisasi/bintek dalam rangka mendukung ketahanan pangan di bidang budidaya pertanian penanaman Jahe, ucap Kabid Humas. 


Kemudian Aiptu Andi Ardian, Aipda Masdar dan Brigadir Budi S yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Langsa Timur menggelar kegiatan patroli dan mengimbau warga desa Ie Bintah kecamatan Manyak Payed, agar tidak membakar hutan dan lahan, tutup Kabid Humas. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.