Header Ads

Kadis Pariwisata Jumadil Enka Kabupaten Aceh Tengah Kunjung Ke Parkside Gayo Petro Hotel Optimis Sala Satu Wisata Halal

 

ACEH TENGAH | ANN

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah, Jumadil Enka, optimis Kabupaten Aceh Tengah akan menjadi salah satu pemain sektor wisata halal di tanah air. Pernyataan itu disampaikan Bapak Jumadil saat berkunjung ke Parkside Gayo Petro Hotel di Jalan Segenda Nunang Antara, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (21/1/2021).

Kunjungan itu diterima langsung oleh General Manager Parkside Gayo Petro Hotel, Iwan Wahyudi.

“Kehadiran Parkside Gayo Petro saya yakin menjadi daya dorong untuk Aceh Tengah sebagai pemain utama wisata halal di Indonesia. Saya lihat, potensi Parkside Gayo Petro luar biasa, latar Danau Laut Tawar dan hutan Pinus menjadi daya tarik wisatawan,” kata Jumadil.

Dia melihat-lihat design dan pembangunan interior hotel yang akan dibuka Maret 2021 mendatang itu. Secara keseluruhan, dia mengapresiasi kinerja manajemen hotel yang membuat hotel mewah, berkelas dengan mengedepankan budaya lokal Gayo.

Sisi lain, Presiden Direktur PT Parkside Indah Hotel Manajemen, Mugi Harjo, menyebutkan, Parkside Hotel Group membangun Parkside Gayo Petro Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Hotel bintang tiga ini dijadwalkan buka pada Maret tahun ini.

Kehadiran Parkside di Aceh menandakan sektor pariwisata di dataran tinggi itu semakin tumbuh dari waktu ke waktu. “Kami rencanakan Maret nanti sudah buka. Saat ini pengerjaan finishing bangunan terus dilakukan,” katanya dalam keterangan.

Parkside Gayo Petro Hotel dipastikan menjadi pemain bisnis penginapan di destinasi wisata Kabupaten Aceh Tengah Maret 2021. Saat ini, pembangunan hotel bintang tiga itu tengah memasuki tahap akhir dan finishing interior. Hotel dengan 98 kamar itu mengutamakan budaya lokal gayo.

Sekadar diketahui, Parkside Hotels & Resorts divisi dari Parkside Hotel Group dimulai pada tahun 1975 di London, Inggris. Parkside Hotel Group telah berkembang menjadi program waralaba hotel yang paling cepat berkembang di dunia seperti di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Cina, Filipina, Polandia, Yunani, India, Maroko, Algeria, Bahrain, Qatar, Kuwait, Oman, dan Uni Arab Emirat.

Tujuan jangka panjang dan pendek dari Parkside Hotels & Resort adalah untuk memperluas program waralaba/branding dan pengelolaan hotel yang berfokus pada kebutuhan anggota dari Parkside Hotel Group.

General Manager (GM) Parkside Gayo Petro Hotel, Iwan Wahyudi BAKATA | DOK

General Manager Parkside Gayo Petro, Iwan Wahyudi, mengapresiasi kunjungan kepala dinas pariwisata itu. Dia menyebutkan, dukungan pemerintah untuk industry wisata tentu membuat manajemen semakin optimis bisa mengembangkan bisnis pariwisata di Aceh.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kehadiran pemerintah melihat langsung Parkside Gayo Petro. Kita berkomitmen sebagai salah satu entivitas bisnis yang mendukung wisata halal di Aceh Tengah,” pungkasnya.[]

Sumber Bakata. net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.