Header Ads

Peduli Keselamatan Berlalulintas Bersama Honda

Banda Aceh l ANN



Sepanjang tahun 2020 PT.Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh telah melaksanakan puluhan kegiatan Sosialisasi & Edukasi keselamatan berkendara yang melibatkan ribuan peserta dari bermacam kalangan, mulai dari tingkat pelajar, komunitas sepeda motor, perusahaan, instansi serta masyarakat umum. 


Meski dengan keterbatasan kondisi masa pandemik saat ini, sebagian besar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara Online (webinar) yang memungkinkan terjadi interaksi pelatihan sesuai dengan kebutuhan peserta, hal ini merupakan komitmen dari Capella Honda dalam mengkampanyekan peduli keselamatan untuk menciptakan masyarakat yang tertib berlalulintas.


Kordinator Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara, Reza Novendri mengatakan bahwa 2020 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan dimana banyak perubahan terjadi begitu cepat, seperti perubahan aktivitas dari tim safety riding Capella Honda yang merubah kegiatan edukasi keselamatan berkendara dari offline menjadi online.  


“Semoga di 2021 merupakan tahun yang baik buat kita dan ingat #Cari_aman itu selalu mematuhi peraturan lalulintas saat naik motor dimulai dari diri sendiri, dan contoh bagi orang lain”, ujar Reza.


Selain itu atas dedikasi dan upaya kepedulian akan keselamatan berkendara, akhirnya Capella Honda mendapatkan penghargaan sebagai “1st Best Safety Riding Archievement tahun 2020 dari PT.Astra Honda Motor”selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia. Prestasi serupa selalu didapatkan setiap tahun sehingga menambah semangat tim safety riding Capella Honda untuk tetap konsisten dalam melaksanakan aktivitas keselamatan berlalulintas kepada seluruh masyarakat.


Dalam hal perencanaan dan rancangan pabrikan sepeda motor Honda, penyematan fitur-fitur keselamatan merupakan hal yang wajib dan ini disebut dengan Hardware. Demikian juga Software yaitu pengendara memiliki pengetahuan bagaimana cara untuk menghindari faktor penyebab kecelakaan. 


Apabila hardware dan software ini digabungkan, maka akan terciptalah safety dimana kita dapat menikmati kebebasan mobilitas berlalulintas yang tertib dan disiplin. Inilah yang kita harapkan ujar Reza Novendri selaku penanggung jawab safety riding wilayah Aceh yang sudah menyusun langkah terbaik dalam pelaksanaan kegiatan safety riding tahun ini.


Sebagai langkah awal di bulan januari 2021 “Tahun baru resolusi #cari_aman” adalah tema yang di pilih oleh Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, dengan harapan kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menciptakan pengendara yang tertib dan disiplin dalam berlalulintas sehingga apat mengurangi angka kecelakaan dari tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.