Header Ads

TIM PEUCROK GELAR OPERASI YUSTISI DI SEPUTARAN ULEE KARENG, JARING 12 PELANGGAR PROKES

Banda Aceh I ANN


Tim Peucrok hari ini Kamis (7/1/21) kembali menggelar operasi yustisi di seputaran Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda tepatnya di Jalan Teuku Iskandar dan sejumlah warkop disekitar daerah itu. 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis  (7/1/21) siang. 

Kabid Humas lebih lanjut mengatakan, pada hari ini tim peucrok terdiri dari 34 personel Polri, 10 personel TNI dan 10 personel Satpol PP/WH sebelum menggelar operasi yustisi di ulee Kareng, terlebih dahulu diawali apel di lapangan Mapolda Aceh sekira pukul 09.30 wib dan dipimpin Kasi STNK Ditlantas Polda Aceh Kompol Thomas Nurwanto, S. E., S. H. 

Dari operasi itu, petugas menjaring 12 orang yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker, ujar Kabid Humas. 

Operasi itu digelar untuk melakukan patroli dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Aceh, ujar Kabid Humas. 

Kemudian saat berlangsung operasi itu, petugas mengedepankan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, setelah itu baru disertakan penegakan hukum dengan diberi sanksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, ucap Kabid Humas. 

Polda Aceh sangat berkomitmen untuk menjaga keselamatan rakyat dan ini merupakan hukum tertinggi "Solus Populi Suprema Lex Esto", sehingga penegakan hukum akan dilakukan jika ternyata ada pihak yang tidak melaksanakan atau tidak mengindahkan protokol kesehatan, tutup Kabid Humas. 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.