Header Ads

DPMG Aceh Besar Percepatan Realisasi Dana Desa Tahun 2021

 PEMKAB ACEH BESAR

Kota Jantho — ANN

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gamong (DPMG) kabupaten Aceh Besar sedang melakukan percepatan realisasi Dana Desa agar bisa cair dan digunakan sesegara mungkin. Hal itu disampaikan oleh Carbaini Kepala DPMG Aceh Besar, pada saat rapat internal, di kantor DPMG Aceh Besar, Jantho, Senin, 1/2/2021.

“Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan gampong, maka dana desa tidak boleh sampai terlambat, seluruh urusan administrasi harus benar dikebut,” ujar dia.

Selain itu, ia mengharapkan agar setiap desa nantinya bisa segera membentuk atau menambah urusan kebersihan yang akan diketuai oleh Kepala Urusan Kebersihan. “Persoalan sampah juga menjadi prioritas utama kita tahun ini, jangan sampai ada lagi masalah sampah menumpuk karena di desa tidak ada yang mengurusi,” jelas Carbaini.

kemudian, Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) juga menjadi perhatian serius dalam memakmurkan gampong. “BUMG sebagai penopang ekonomi masyarakat, maka harus terus didorong di gampong-gampong yang belum bergerak,” tutup kepala DPMG tersebut.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.