Header Ads

Partai Islam Aceh Gelar Deklarasi Berlangsung sukses Dengan Kekuatan Dan sejahtera

Banda Aceh - ANN

Partai Islam Aceh (PIA) gelar berlangsung sukses deklarasi dengan mengangkat tema bersama Partai Islam Aceh kita wujudkan masyarakat yang tenang beribadah, aman dari kekuatan dan sejahtera dalam kehidupan.

Kegiatan deklarasi ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan di Aula Embarkasi Asrama Haji Prada, Banda Aceh, Sabtu (6 Februari 2021).

Deklarasi Partai Islam Aceh juga turut dihadiri Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Linmas Aceh, Mahdi Efendi, Ketua Majelis Tinggi Partai PIA, Ahlul Halil Wal 'Aqdhi, Tgk Hasbi Abdullah dan Deklarator dan Pengurus Nanggroe PIA, perwakilan parpol Nasional dan lokal, perwakilan ormas dan OKP.

Ketua Umum Partai Islam Aceh, Dr Drs H Bustami Usman M Pd mengatakan, Partai Islam Aceh sudah semenjak tahun 2017 terbentuk pada saat itu belum selesai Menkumham, sekarang sudah terbentuk lima puluh persen struktur kepengurusan mandat tiap kabupaten dan kota yang sesuai dengan redivisi AD/ART.

"Usai deklarasi ini dalam waktu dekat nantinya akan dilanjuti dengan agenda pelatihan kader," ungkapnya.

"Partai Islam Aceh juga tetap terus membangun masyarakat Aceh tenang beribadah, aman dari ketakutan dan sejahtera dalam kehidupan serta juga menggiat gerakan dakwah Islamiyyah yang selaras dengan Al-Qur'an dan Sunnah di Aceh," ujarnya.

Namun, pembentukan partai Islam Aceh dengan MoU Helsinki dan UU Nomor 11 tentang Pemerintahan Aceh Tahun 2006 dan Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2007 tentang Partai Politik di Aceh.

Bustami Usman berharap, Partai Islam Aceh yang juga salah satunya partai lokal Aceh dengan visi misi bermanfaat serta mensejahterakan Aceh ini kedepannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia, Drs H Adnan Majid M AP mengatakan, deklarasi ini juga bertujuan untuk mengumumkan kepada publik eksistensi Partai Islam Aceh dalam menyampaikan visi dan misi perjuangan Partai Islam Aceh kepada masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.