Header Ads

Babinsa Serma Sucipto Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Padi

 


Aceh Besar – ANN

Babinsa Koramil 17/Jantho Kodim 0101/BS Serma Sucipto bersama Warga mengecek persiapan panen padi di sawah milik Bapak Agus bertempat di Desa Data Cut, Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Kamis (04/03/2021).

Pengecekan tanaman padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok TNI bersama pertanian terutama tanaman padi yang merupakan komoditas penghasil beras dalam rangka swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

Upaya Babinsa di lapangan dalam rangka pengecekan tanam padi yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar padi yang siap dipanen dapat segera dipanen dan diusahakan bisa panen padi secara serentak dan optimal.

Menurut Serma Sucipto bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi, para petani semakin giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi petani.

Danramil 17/Jantho Lettu Chb Ali Rahman, mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mendampingi dan melakukan pengecekan sawah-sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para Babinsa tahu mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan petani mulai dari membajak, menanam,memupuk sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh Komando Atas dan pemerintah dapat terwujud dan sukses. Terang Danramil”

Babinsa berharap dengan seringnya kita turun ke sawah membantu petani,hal ini sebagai jembatan untuk menjalin komunikasi dengan para petani sehingga mereka tergugah dan tertarik untuk meningkatkan hasil produksi beras. Terutama komoditi gabah dan beras,sehingga program swasembada pangan dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional terjaga dan berhasil dengan baik. Rilis Pendim Banda Aceh Jum’at (5/3).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.