Header Ads

BMA Santuni Dua Warga Nias yang Baru Mengucapkan Bersyahadat


Banda Aceh – ANN

Baitul Mal Aceh (BMA) menyantuni dua warga asal Nias, Sumatera Utara (Sumut) yang baru saja masuk Islam di Aceh Besar. Kedua mualaf tersebut bersyahadat di Mushalla MPU Aceh, Jl. Soekarno-Hatta, Lampeuneurut, Tingkeum, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (23/03/2021) atas nama Marselina Pau (32) dan Nelfrida Smanul Lang (26).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh pimpinan BMA yang diwakili Anggota Badan, A Rani Usman. Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Ketua MPU Aceh Tgk Hasbi Al-Bayuni dan Anggota MPU Dr. Tgk. Muhibbutthabari MA. Bantuan yang diberikan BMA berupa uang tunai masing-masing Rp3 juta.

Usai pensyahadatan, Tgk Hasbi Al Bayuni berpesan agar keduanya rajin dan tekun belajar agama Islam, baik secara mandiri maupun ketika belajar di dayahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BMA atas nama Pemerintah Aceh yang selalu mendukung dan berpartisipasi dengan memberikan bantuan langsung kepada mualaf tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Badan BMA, A. Rani Usman mengatakan bantuan dana untuk mualaf baru tersebut bertujuan untuk membantu meringankan biaya hidup. Selain itu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada saudara yang seiman, apalagi kebiasaan mereka yang baru masuk Islam tidak diterima lagi oleh keluarganya.

“Kedepannya BMA akan senantisa bersinergi dengan MPU Aceh untuk bersama-sama membantu mustahik mualaf,” pungkas Abdul Rani Usman.

Bantuan untuk mualaf baru merupakan program rutin Baitul Mal Aceh. Tahun 2021 Baitul Mal Aceh menganggarkan bantuan tersebut sebesar Rp300 Juta yang bersumber dari dana zakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.