Header Ads

DALAM RANGKA TMMD KE-110 KODIM 0101/BS LAKUKAN SOSIALISASI SIAGA BENCANA


Aceh Besar- ANN

Letak geografis Indonesia yang dikelilingi oleh cincin api mengakibatkan hampir semua wilayah berpotensi terjadinya bencana alam tak terkecualai di Aceh. Mitigasi bencana alam Indonesia merupakan kerja besar dari BNPB, BMKG, BPPT, dan kementerian terkait. Pemberian edukasi dampak dan bahaya bencana alam kepada masyarakat harus melibatkan semua unsur, tak terkecuali Kodim 0101/BS yang sedang melaksanakan TMMD ke-110 tahun 2021 lakukan sosialisasi siaga bencana di halaman SD 4 Desa Aweek Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Rabu 24/03/2021.


Sosuialisasi tanggap bencana tersebut dihadiri Bpk. Farhan (Kalak BPBD Kab. Janthoy), Ibu Cut Siti Safiah (Kabib. Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kab. Abes), Ibu  Isnaini (Kabid kedaruratan dan pengadaan bencana BPBD Kab. Abes), Bpk. Rafjan  (Sekretaris BPBD Kab. Abes), Keucik Deasa Aweek, Kecik Desa Bueng, Kecik Desa Data Cut, serta dihadiri Babinsa dan masyarakat dari tiga desa yakni Desa Bung, Desa Aweek dan Desa Data Cut.


Kapten Inf Muliadi mengatakan, “Begitu pentingnya sosialisasi siaga bencana ini akan menambah wawasan masyarakat sehingga paham serta mengerti faktor- faktor yang memicu terjadinya bencana, untuk selanjutnya mereka dapat melunakkannya dan tidak panik, serta bisa mengambil langkah cepat dan tepat agar jika bencana terjadi masyarakat dapat meminimalisir korban jiwa maupun kerugian materi,”.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.