Header Ads

Gubernur Aceh Akan Lantik FKKA, Dihadiri Bupati/Wali Kota dan Ketua DPRK Se-Aceh


Banda Aceh
 - ANN
Jika tak ada aral melintang, pada Selasa 23 Maret 2021 mendatang, Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/Kota Se-Aceh (Forum KKA) di Anjong Mon Mata.

Forum KKA sendiri merupakan wadah berhimpunnya para bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, pimpinan/anggota DPRK se-Aceh yang didirikan pada 9 Maret 2009 di Kota Banda Aceh. Seluruh anggotanya pun dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut.

Saat ini, Koordinator Forum KKA periode 2020-2025 dijabat oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Ia ditetapkan sebagai koordinator pada Konferensi III FKKA pada Februari lalu bersama dewan pimpinan lainnya.

Aminullah mengatakan, tujuan pendirian FKKA adalah untuk membangun sinergitas, harmonisasi, dan kerja sama pemerintahan antar kabupaten/kota, provinsi, pusat, dan asosiasi pemerintah daerah lainnya. "Untuk saling memberikan manfaat bagi peningkatan pelayanan publik." 

Dan pada Konferensi III FKKA lalu, pengukuhan untuk mengesahkan kepengurusan Forum KKA belum dapat terlaksana karena Gubernur Aceh berhalangan hadir. "Oleh sebab itu, kami menunda proses pengukuhan pada saat konferensi agar sedianya dapat dilakukan langsung oleh Bapak Gubernur," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah menjadwalkan agenda pengukuhan FKKA pada 23 Maret 2021 di Anjong Mon Mata. "Kami juga mengharapkan dewan pimpinan dan segenap kepala daerah, wakil kepala daerah, dan pimpinan legislatif untuk dapat hadir pada acara tersebut, " ujarnya lagi. 

Menurutnya, kehadiran seluruh dewan pimpinan dan anggota FKKA merupakan wujud kekompakan dan kebersamaan dalam membangun kabupaten/kota masing-masing dan Provinsi Aceh secara umum. "Tujuan kehadiran kita (FKKA) sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Bersama kita pasti bisa mewujudkan Aceh yang lebih baik," ungkapnya.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.