Header Ads

Kuatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Melalui Komsos



Banda Aceh- ANN

 Guna meningkatkan hubungan kerja sama yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS Serda Yoni Andriantoro melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Gampong Baro kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Senin ( 29/03/2021).


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan nya. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.


Serda Yoni mengatakan, “Komunikasi Sosial atau Komsos merupakan sarana paling efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaan, agar komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang berkembang diwilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya. 

Lanjut dikatakannya, Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan keharmonisan ditengah masyarakat, sehingga dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat. 


Selain itu, Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," pungkas Serda Yoni Andriantoro.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.