Header Ads

Pemkab Aceh Besar Beli Ambulans Laut Masyarakat Pulo Aceh


Ilustrasi ambulans laut. Foto: Fritz/Kumparan.

Untuk memperlancar proses penanganan kesehatan antar pulau, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah menganggarkan dana sekitar Rp 1 miliar untuk membeli ambulans laut bagi masyarakat Kecamatan Pulo Aceh.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP. M.Si, mengatakan untuk pembelian kapal ambulans laut tersebut Pemkab Aceh Besar sudah mengganggarkan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2021. Bahkan, akan segera untuk ditenderkan.

“Untuk pengadaan ambulans laut akan dilaksanakan tahun ini. Akan segera di tenderkan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP),” kata Muhajir, Jumat (12/3/2021).

Muhajir menyebutkan, targetnya  paling telat Juli nanti ambulans laut sudah bisa bersandar di Pulo Aceh.

“Estimasi sekitar bulan 6 atau 7 sudah ada ambulans laut bila tidak ada halangan dalam tender dan pekerjaan. Anggarannya sekitar 1 miliar, untuk tahun ini rencana 1 kapal,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat tidak adanya transportasi khusus dari Pulo Aceh yang menangani pasien sakit, seorang ibu melahirkan terpaksa harus dirujuk ke RSUDZA dengan menggunakan kapal nelayan setempat.**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.