Header Ads

Vaksinasi Covid-19, Kodim 0101/BS Prioritaskan Babinsa selaku garda depan


Banda Aceh– ANN

Komando Distrik militer 0101/BS melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, khusunya kepada para Babinsa selaku petugas gugus depan dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh Kesdam IM, pada Selasa (2/3/2021). Di aula Makodim 0101/BS kecamatan Baiturrahman, Banda aceh.Dalam program vaksinasi ini, Pangdam IM melalui Dandim 0101/BS kolonel Inf. Abdul Razak Rangkuti, S.sos.M.si memprioritaskan anggota Babinsa terlebih dahulu.


Komandan kodim 0101/BS Abdul Razak Rangkuti, S.sos.M.si mengatakan, kegiatan ini merupakan percepatan vaksinasi  di kota Banda Aceh dan Aceh besar. Pada tahap pertama ini, Kodam IM melalui kodim 0101/BS memprioritaskan garda terdepan seperti Babinsa yang keseharian nya sebagai pendamping tenaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas penerapan disiplin priotokol kesehatan Covid-19 terhadap masyarakat.


“Babinsa ini merupakan salah satu pelayan publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Banda Aceh dan Aceh besar,” ungkap Dandim.


Menurut Dandim, Babinsa memiliki tugas yang berat dalam penanganan covid-19 di Kota Banda Aceh dan Aceh besar. Anggota Babinsa yang selalu mendampingi para petugas medis dalam melakukan tracing dan penegakan disiplin, dalam penanganan wabah Covid-19,.


“Selama satu tahun ini kita bekerja keras, bagaimana menyusun strategi menangani covid-19 di Kota Banda Aceh dan Aceh besar. Alhamdulillah saat ini vaksin sudah tiba dan kita prioritaskan kepada garda terdepan yaitu babinsa,” tambah nya


Sementara  dengan adanya vaksinasi ini semoga penyebaran Covid-19 di Kota Banda Aceh dan Aceh besar cepat teratasi. Sehingga kegiatan bisa dilaksanakan secara normal kembali.


Dalam vaksinasi tahap pertama ini menyasar sebanyak 162 orang anggota. Kegiatan ini mengambil tempat di Aula Makodim 0101/BS Banda aceh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.