Header Ads

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab membuka Pelatihan Dasar CPNS formasi umum Golongan II dan III tahun 2021

 Kota Jantho - ANN 


Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) formasi umum Golongan  II dan III dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tahun 2021 di Aula Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Masyarakat Provinsi Aceh di Gampong Lubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan itu turut dihadiri Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita SKM MKes, Direktur RSUD Aceh Besar dr Bunaiya Putra, dan para widyaiswara.

Kepala BKPSDM Aceh Drs Asnawi MSi menjelaskan, Latsar CPNS itu diikuti 123 peserta dan dibagi dalam 4 angkatan. Para peserta akan dibahani oleh para widyaiswara dari BKPSDM Provinsi Aceh dan pejabat terkait dari Pemkab Aceh Besar.

Para CPNS yang mengikuti Latsar itu terdiri dari tenaga administrasi, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Aceh Besar H Husaini A Wahab meminta para CPNS untuk selalu bersyukur, karena sudah lulus dalam tes CPNS beberapa waktu yang lalu.

Menurut Wabup yang akrab dipanggil Waled itu, Lattsar CPNS sangat penting untuk memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan ASN sebagai agen pembaharu yang memiliki cara berpikir, bersikap dan bertindak secara benar serta tepat. Juga selalu berpihak pada kemaslahatan rakyat sebagai implementasi pemerintahan yang baik untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat. "Mudah-mudahan semua ASN di Aceh Besar selalu berakhlakul karimah dalam melayani masyarakat," harap Wabup Aceh Besar.

Para CPNS itu, tambah H Husaini A Wahab, merupakan generasi penerus bangsa dan SDM yang handal dalam mengemban amanah rakyat. Untuk itu, ia meminta semua peserta mengikuti Latsar secara baik dan sungguh agar memperoleh ilmu yang bermanfaat demi kelancaran tugas pengabdian di tempat kerja masing-masing.

Di akhir kegiatan, Wabup Aceh Besar secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan CPNS.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.