Header Ads

Judul Iklan

7 Orang Personil Kodim 0101/BS Masuk Masa Purna Tugas, Siapa Saja.


Banda Aceh - ANN

Kodim 0101/BS menyelenggarakan Acara Tradisi Purna Tugas bagi 7 orang personilnya yang memasuki masa pensiun, bertempat di Makodim 0101/BS Jalan S.T.A. Mahmudsyah no.32 Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Selasa (27/04/2021).


Ketujuh prajurit yang akan menjalankan purna tugas diantaranya yakni Mayor inf Parianto, Peltu Zulkarnain, Peltu Kudus, Pelda Bahtiar, Pelda Hamza Bakri, Pelda Sugiarto dan Serka Junaidi merupakan satu Perwira Menengah (Pamen) dan enam orang Bintara Tinggi TNI AD yang akan memasuki masa Purna Tugas (Pensiun). 


Mereka merupakan sosok yang tidak asing bagi anggota Kodim 0101/BS apalagi bagi masyarakat yang berdomisili baik di wilayah Kota Banda Aceh  maupun Kabupaten Aceh Besar karena kinerjanya yang sangat baik dalam rangka melaksanakan tugas-tugas sebagai insan prajurit teritorial di wilayahnya.


Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos, M.Si. dalam amanatnya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada tujuh prajurit yang akan menjalankan purna tugas karena telah dapat menjalankan amanah yang sangat Luar biasa didalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI sampai genap batas usia pensiun, dan ucapan terimakasih juga kepada istri para purna tugas yang sudah memberikan dedikasinya didalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0101/BS PD Iskandar Muda.


Ia juga memberikan arahan kepada prajurit disaat menjalankan aktivitas keseharian dari militer menjadi sipil agar tetap semangat, jangan sampai terkena Post Power Syndrome (suatu kondisi kejiwaan yang umumnya dialami oleh orang yang kehilangan jabatan yang diikuti dengan degradasi), maka dengan Itu agar para purna tugas selalu berfikir aktif dan selalu beraktivitas positif yang dinamis, dan terus berkarya serta menjadi contoh suri tauladan kepada masyarakat luar lingkungan TNI.


Terakhir, Dandim berharap agar para purna tugas  tetap selalu menjaga silahturahmi dengan rekan yang masih aktif di TNI, kegiatan diakhiri dengan  pelepasan Mayor Inf (Purn) Parianto diiringi pedang pora menuju keluar kesatriaan Makodim 0101/BS.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.