Header Ads

Judul Iklan

Dandim 0101/BS : Kodim 0101/BS Siap Menyandang Predikat Zona Integritas


Banda Aceh - ANN


Komandan Kodim 0101/BS (Dandim 0101/BS) Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas di Aula Makodim 0101/ BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (22/4/21). 


Dalam rangka komitmen mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan meningkatkan kwalitas pelayanan publik Dalam lingkungan Satker Kodim 0101/BS.


Berdasarkan keputusan menteri pertahanan Nomor Kep/1051/M/XI/2020 Tanggal 11 November 2020 tentang penetapan satuan kerja, dalam penunjukan kuasa penggunaan anggaran sehingga satuan Kodim 0101/ BS menjadi satuan kerja baru di wilayah Kodam IM.


Sehubungan dengan itu dalam membangun zona integritas, salah satu tahapan adalah melakukan pencanangan zona integritas yang merupakan bentuk pernyataan pimpinan, dalam hal ini Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti,S.Sos, M.Si menyatakan bahwa satuan kerja Kodim 0101/BS siap menyandang predikat zona integritas.


Dandim 010/BS menegaskan “Pencanangan zona integritas merupakan upaya penting kita bersama karena mencerminkan tekad dan komitmen bersama untuk menjadikan Kodim 0101/BS zona yang berintegritas, bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani,” tegas Dandim di dalam sambutan dan pernyataan komitmen pencanangan.


Setelah pencanangan ini satuan kerja (Satker) Kodim 0101/BS membentuk unit kerja zona integritas khusus, yang harus menyiapkankan perencanaan konkrit sesuai  dengan peraturan panglima TNI nomor 33 tahun 2018 tentang reformasi birokrasi TNI.


Dalam penutup Dandim mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi didalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Dari korupsi,bersih dan melayani.

 

Kegitan pencanangan zona integritas diakhiri dengan penandatanganan secara simbolis yang dilakukan oleh Dandim 0101/BS, disaksikan oleh beberapa elemen yang Hadir dalam acara tersebut,setelah acara selesai  dilanjutkan doa bersama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.