Header Ads

IPI Aceh Adakan Pelantikan dan Rakerda 2021 - 2024



Banda Aceh - ANN

Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Aceh menyelenggarakan Pelantikan pengurus untuk masa periode 2021-2024 dan Rakerda di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh, pada Selasa 6 April 2021.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IPI Teuku Syamsul Bahri. Adapun mereka yang dilantik dan dikukuhkan antara lain, Nazaruddin Musa sebagai Ketua, Wakil Ketua Tgk Nurul Kemala Hayati, Sekretaris Nurhayati Ali Hasan, Bendahara Sri Mayanova dan Arkin sebagai Wakil Sekretaris, serta sejumlah pengurus lainnya dengan berbagai bidang.



Pelantikan Pengurus PD IPI Aceh sekaligus dirangkai dengan Webinar Nasional dengan tema "Peningkatan Kompetensi Pustakawan Untuk Penguatan Literasi Masyarakat Dalam Upaya Mensukseskan Program Aceh Carong Menuju Indonesia Maju 2045". Webinar tersebut menghadirkan narasumber Dra Labibah Zain MLIS, Muhammad Ihsanudin M Hum dan Nita Juniarti.


Dijumpai media ini usai acara pelantikan,
Ketua PD IPI Aceh Nazaruddin Musa S Ag S IP MLIS mengatakan IPI merupakan suatu organisasi profesi, dan berharap menjadi mitra pemerintah untuk meningkatkan literasi Aceh Carong, dan untuk menuju Indonesia Maju 2045.

"Target yang kita rencanakan pada tahun pertama yaitu sosialisasi IPI secara interaktif. Tahun kedua, melakukan peningkatan kompetensi pustakawan secara teknologi, dan ilmu bidang perpustakaan. Tahun ketiga,  menghadirkan program-program perpustakaan yang inovatif, " papar Dosen Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini.



Harapannya pustakawan semakin semangat dengan semakin dihargai oleh pemerintah, menjadi pustakawan era baru, tampil profesional, dan bersinergi dengan instansi lain dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, lanjutnya.

"Menciptakan Aceh literasi Islam dan sejarah, makna literasi bahwa dia sadar memerlukan informasi tentang sejarah, terus membaca dan berharap bisa menyebarkan ke masyarakat, hingga membentuk masyarakat literasi, " demikian ujarnya.[]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.