Header Ads

Kanwil Kemenkumham Aceh dan BNNP Siap Berantas Peredaran Narkoba di Lapas


Banda Aceh – ANN

Berbagai upaya dilakukan untuk pencegahan penyalahgunaan peredaran narkoba di Aceh khususnya pada Lembaga Pemasyarakatan. Menyikapi kondisi tersebut, salah satu strategi yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Aceh ialah dengan melakukan koordinasi dengan BNNP Aceh pada hari ini, Kamis (8/4/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, disambut langsung oleh Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si di ruangan kerjanya. Selain itu turut hadir Kadiv Adminisitrasi (Rakhmat Renaldy), Kadiv Pemasyarakatan (Heri Azhari), Kadiv Keimigrasian (Sjachril), dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Sasmita).

Dalam kunjungan tersebut, Meurah Budiman memaparkan langkah pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di lapas dilakukan dengan kerjasama serta koordinasi secara aktif dengan BNN. Langkah ini diyakini akan memberikan hasil yang positif jika koordinasi dan kerjasama berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Meurah Budiman mengharapkan dukungan dari BNNP Aceh dalam menyelesaikan masalah narkoba yang ada di Lapas/Rutan.

“Kita berharap dukungan penuh dari BNN dalam memberantas narkoba di dalam Lapas,” ujarnya.
Disamping itu, Kepala BNNP Aceh, Heru Pranoto, sangat berharap agar Lapas/rutan bersih dari peredaran narkoba. Dirinya juga menuturkan bahwa dibutuhkan kreatifitas dalam pembinaan terhadap pecandu narkoba di Lapas/Rutan.

Lebih lanjut, Heru menyepakati gagasan Kakanwil Kemenkumham Aceh untuk lebih proaktif dan sungguh-sungguh dalam mencegah masuknya narkotika ke wilayah Indonesia baik melalui jalur resmi maupun tidak resmi. Sehingga, menurutnya dibutuhkan pemetaan yang baik dari berbagai instansi penegak hukum.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.