Header Ads

Kodam IM Tunaikan Zakat dan Infak melalui Baitul Mal Aceh


Banda Aceh –ANN

 Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menunaikan zakat personilnya melalui Baitul Mal Aceh. Zakat tersebut diantar langsung oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam lskandar Muda, Kolonel Arh Dodo Masdori, S.lp, M.Si ke kantor Baitul Mal Aceh, Senin (19/4/2021).

“Alhamdulillah pada hari ini kami mewakili personil Kodam IM melaksanakan kewajiban salah satu rukun Islam, yaitu menunaikan zakat setelah mendapatkan sosialisasi dari Baitul Mal Aceh,” ungkap Dodo M Asdori.

Selain zakat, pihaknya juga menyerahkan infak para personil TNI yang belum mencapai nisab zakat. Dodo Asdori menyatakan komitmen akan menunaikan zakat dan infak personilnya melalui BMA setiap tahun dari setiap satuan kerja di bawah Kodam IM.

“Semoga zakat ini dapat disalurkan sesuai tugas amil Baitul Mal Aceh. Insyaallah ke depan akan terus kami laksanakan dan mendapatkan rida dari Allah Swt.” tambah Dodo.

Kehadiran pejabat Kodam IM ke Baitul Mal Aceh disambut oleh para pimpinan BMA, yaitu Anggota Dewan Pertimbangan Syariah, Dr M Jamil Ibrahim, SH, MH, MM dan Anggota Badan BMA yang terdiri atas Dr A Rani Usman MSi, Mohammad Haikal, MIFP, Mukhlis Sya’ya, ST dan Khairina, ST.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pihak Kodam IM yang mempercayakan pengelolaan zakat personilnya melalui Baitul Mal Aceh. Kita berharap ini menjadi teladan bagi instansi vertikal lainnya di Aceh yang belum menunaikan zakatnya,” ungkap M Jamil Ibrahim.

M Jamil menjelaskan, sebelumnya amil Baitul Mal Aceh telah melakukan audiensi bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Acmad Marzuki supaya personil TNI di bawah Kodam menunaikan zakat melalui Baitul Mal Aceh. Kehadiran amil Baitul Mal Aceh saat itu disambut dengan sangat positif, tetapi pangdam meminta amil BMA menyosialisasikan terlebih dahulu.

“Setelah dilakukan sosialisasi ke berbagai satuan kerja Kodam IM, alhamdulillah dengan kesadaran para personil TNI, hari ini mereka sudah mengantar langsung zakatnya. Ini respons yang sangat luar biasa dari para personil TNI, mereka sangat serius,” tambah mantan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh itu.

M Jamil berharap kerjasama dan niat baik pihak Kodam IM terus dipelihara dengan baik. Semoga dengan zakat para muzaki yang ditunaikann melalui Baitul Mal Aceh dapat mengurangi angka kemiskina di Aceh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.