Header Ads

Untuk mengetahui situasi wilayah, Babinsa Koramil 01/Seulimuem, Melaksanakan Komsos

 

Aceh Besar- ANN


Sertu Darman Lubis selaku Babinsa Koramil 01/Seulimuem Kodim 0101/BS selalu aktif secara rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat  Guna mendukung tugas pokoknya untuk mengetahui potensi tentang Geografi, Demografi dan kondisi sosial di desa binaannya, jawie kecamatan, Seulimuem, Kabupaten,Aceh besar, Sabtu (3/4/2021)


Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu M. Darman Lubis tersebut juga sebagai wujud keakraban antara TNI kepada Warga masyarakat  dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antar sesama warga antara Babinsa dan Warga Binaannya.


Sertu M. Darman Lubis dalam kegiatannya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya.“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, baik dari segi ekonomi maupun Kamtibmas, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, terangnya.


Sertu Lubis beranggapan bahwa untuk mencapai tugas yang baik dan sempurna maka Babinsa wajib melaksanakan pendekatan dengan Komunikasi Sosial, karena dengan Komunikasi ini informasi dan permasalahan di lingkungan warga akan segera di ketahui dan segera di laporkan ke Komando atas sehingga segera akan di atasi baik tentang keamanan, ketertiban serta hal hal yang lainnya meliputi kewilayahan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.