Header Ads

Isi Pengajian Di Bank Aceh Syariah, Kankemenag Pentingnya Keuangan Berbasis Syariah


Lhokseumawe — ANNN.co .id

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe Drs. H. Boihakki, M.Sos mengisi pengajian di Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe, Jumat (28/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag menyampaikan materi terkait pentingnya pengelolaan keuangan berbasis syariah. Pengelolaan keuangan berdasarkan konsep syariah merupakan salah satu metode pengelolaan ekonomi paling baik dan sudah teruji.

“Kita bisa lihat bagaimana pada saat Indonesia diterjang moneter pada tahun 1997 yang lalu, metode pengelolaan keuangan konvensional sempat hancur lebur. Namun, tidak dengan keuangan yang berbasis syariah”.

“Dari laporan keuangan yang disampaikan pemerintah, Bank syariah masih dapat tumbuh dan terus bergerak kearah yang positif, terbaru perbankan syariah di Indonesia mendapat predikat terbaik dari majalah ekonomi dunia Forbes”.

“Ini menjadi bukti bahwa jika yang dilakukan sesuai syariah akan menjadi positif baik bagi pelaku usaha dan masyarakat selaku pengguna jasa”, terangnya.

Boihakki juga menjelaskan, Islam memberikan beberapa metode dalam pengelolaan ekonomi, diantaranya ada melalui sistem Murabahah, Qardh, Ijarah dan lain sebagainya.

“Inti dari pengelolaan keuangan itu tidak bercampurnya aktivitas muamalah dengan Riba yang telah dilarang oleh Allah SWT”.

Diakhir kegiatan, Kakankemenag juga mengapresiasi Bank Aceh Syariah Lhokseumawe atas kerjasama dan komunikasi yang telah  terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan silaturahmi yang telah terjalin dapat terus berlanjut”, harapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.