Header Ads

Penyebaran Covid-19 Semakin meningkat, Babinsa turun langsung pantau situasi pasar

 

Aceh Besar - ANN.co.id

 Mengingat situasi makin maraknya penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia , Babinsa Koramil 08/Kuta Baro, Kodim 0101/BS, Serda Nurdiana, secara langsung turun ke pasar tradisional yang bertempat di Desa Cot Keung, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, untuk memantau kestabilan harga sembako, dan menegakkan penerapan protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Serda Nurdiana (Babinsa), bertujuan untuk menjaga kestabilan  sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar yang berada di desa binaan, terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini semakin melonjak di wilayah aceh besar.

"Saya selaku babinsa akan terus selalu mengawasi situasi pasar baik dari harga sembako maupun perkembangan tentang penerapan protokol kesehatan yang berada di wilayah desa binaan saya," Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Nurdiana juga menghimbau secara persuasif baik kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, agar selalu mematuhi penerapan prokes Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah yang berlaku saat ini.

Ia juga menambahkan bahwa, pelaksanaan pemantauan dan pengawasan harga sembako yang dilakukannya, merupakan sebagai bentuk pengabdian dan peran Babinsa dalam menjaga kestabilan kebutuhan pokok masyarakat.

“Kegiatan ini saya lakukan dalam rangka deteksi dini dimasa pandemi ini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk,” tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.