Header Ads

Judul Iklan

PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH ANTI NARKOBA SIAGAM POLRES LHOKSEUMAWE DESA UJUNG PACU KOTA LHOKSEUMAWE

Banda Aceh I ANN.co.id

Sabtu (26/6/21) kemarin sekira pukul 14.10  wib telah dilaksanakan peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba SIAGAM Polres Lhokseumawe di Lapangan Bola Dusun. B Desa Ujung Pacu Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.


Kegiatan tersebut dihadiri  Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristiyanto. SAP, 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto. S.I.K. M.H, Sekda Kota Lhokseumawe T. Adnan. S.E, Kadiskes Kota Lhokseumawe dr. Said Alam Zulfikar, Kepala BNNK Lhokseumawe, Saiful Fadhli. S.STP. M.Si,

Kasi Barang Bukti Kajari Lhokseumawe  Akwan S.H. M.H, Kalapas Kelas II  Lhokseumawe  Drs. Nawawi, S.H. M.SM, Camat Muara Satu Ilyas S. Sos, Danramil 01/Mrs diwakili Serda B Siburian,

Kapolsek Muara Satu Ipda M. Hadimas. S.Trk,Kasat Narkoba Polres Lhokseumawe Iptu Wisnugraha. S.I.K, Keucik Ujung Pacu Samsul Bahri Saleh, Kadus B Desa Ujung Pacu Muklis Jailani, dan Tuha Peut H. Hasbullah Ali.



Kegiatan itu diawali dengan tepung tawar terhadap sejumlah pejabat yang hadir oleh perangkat Desa Ujung Pacu. 


Selanjutnya pembacaan ayat Suci Alquran oleh Tgk Suki.


Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Lhokseumawe diantaranya menyebutkan, Alhamdulillah telah hadir dalam acara dan pada kesempatan kali ini berjumlah kurang lebih 200 orang yang secara bersama-sama ikut dalam kegiatan peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba Siagam di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, tepatnya di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.


Ucapan terima Kasih juga saya sampaikan kepada perangkat Desa beserta masyarakat Ujong Pacu, yang telah memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan Kampung Tangguh Anti Narkoba ditengah kesibukan dan kegiatan sehari-hari dalam masa Pandemi Covid -19 saat ini, ucap Kapolres Lhokseumawe.


Dikatakan Kapolres Lhokseumawe, perlu diketahui bahwa Kampung Tangguh Anti Narkoba merupakan terobosan kreatif untuk membina masyarakat agar turut serta aktif dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di Kota Lhokseumawe, Kecamatan Muara Satu Khususnya di desa Ujong Pacu, Kampung Tangguh Anti Narkoba akan dilakukan pembinaan, sehingga akan memiliki kemampuan sesuai dengan divisinya yang terlihat pada struktur Kampung Tangguh Anti Narkoba yang dapat dilihat bersama di depan kita saat ini.


Dengan adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba, kita semua mengharapkan agar Desa Ujong Pacu ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi desa lain sebagai ujung tombak, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Akhir kata, Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh perangkat desa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ucap Kapolres Lhokseumawe. 


Dengan diresmikan secara simbolis Desa Ujung Pacu sebagai gampong anti narkoba ini jangan kita buat kegiatan secara seremonial saja, tapi tunjukan bahwasanya gampong ini agar bebas dari narkoba, kata Kapolres Lhokseumawe. 


Kegiatan selanjutnya penyampaian deklarasi anti Narkoba oleh Keuchik Ujung Pacu Samsul Bahri Saleh.



Seusai itu dilakukan peresmian Kampung Tangguh oleh pejabat Forkopimda Lhokseumawe.


Diikuti penandatanganan kesepakatan bersama oleh semua pejabat yang hadir dan kegiatan itu diakhiri dengan pembacaan doa oleh Tgk Ismail Hasyib.



Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba Siagam Polres Lhokseumawe berakhir pada sore hari sekira pukul 15.30 Wib.


Kegiatan itu diwarnai pembagian masker *Siagam* oleh Kapolres Lhokseumawe dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.


Selain itu juga dilakukan Penyerahan bantuan sembako dan Bansos oleh Ketua Bhayangkari Lhokseumawe dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.


Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya,Minggu (27/6/21) mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan itu. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.