Header Ads

Susatgas Bidkom Publik Ajak Satgas di Daerah Masifkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19


Aceh Besar – ANN

 Peningkatan kasus positif Covid-19 di Aceh cukup mengkhawatirkan. Bahkan beberapa kabupaten/kota berada dalam zona orange.

Untuk meminimalisir penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Tiongkok itu, Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh mengajak Bidkom Aceh Besar untuk mensosialisasikan protokol kesehatan secara lebih luas lagi.

Hal tersebut disampaikan Tim Bidkom Publik Satgas Covid-19 Aceh yang dipimpin oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, saat berkunjung ke Posko Satgas Covid-19 Aceh Besar, Sibreh, Jumat (4/6/2021).

“Sebagaimana diketahui, Aceh Besar bersama kota Banda Aceh adalah daerah dengan peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan pasca Idulfitri. Oleh karena itu, sesuai dengan tupoksi kita, mari kita sosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 kepada masyarakat lebih masif lagi, tanpa jeda,” ujar Iswanto.

Iswanto mengajak Satgas Covid-19 Aceh Besar untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah sarana publik seperti pasar dan tempat lainnya.

“Masih ada beberapa sarana publik yang belum taat Prokes. Oleh karena itu, sosialisasi harus lebih sering dilakukan, baik melalui baliho, spanduk, maupun melalui media cetak, elektronik dan media sosial,” sebutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Karo Humpro turut didampingi oleh perwakilan dari Humas Polda Aceh dan Penerangan Kodam Iskandar Muda. Berbagai ide dan saran mengemuka dalam kegiatan tersebut.

Di posko Satgas Covid-19 Aceh Besar, Bidkom Satgas Aceh disambut oleh Asisten II Sekdakab Aceh Besar M Ali selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh Besar, Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Aceh Besar.

Sehari sebelumnya, Kamis (3/6), Bidkom Publik Satgas Covid-19 Provinsi Aceh juga berkunjung ke Balai Kota Banda Aceh untuk bersilaturrahmi dengan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdako Banda Aceh Said Fauzan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.