Iklan

Category 2

Babinsa Koramil Mesjid Raya Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Masyarakat

7/10/21, Sabtu, Juli 10, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T14:18:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Aceh Besar – ANN.co.id

 Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Serda Yudi Jaya Permana melaksanakan pemantauan kegiatan penyuntikkan Vaksinasi berjenis Sinovac kepada masyarakat wilayah Kecamatan Mesjid Raya, Sabtu (10/7/2021).

 

Tahapan dalam kegiatan penyuntikkan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar itu meliputi tahap pendaftaran, tahap screening, suntik vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit.

 

Dalam pelaksanaannya kegiatan dipimpin langsung Kepala Puskesmas Mesjid Raya Elfi Mursyidah, S.ST, dan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 seperti diantaranya mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

 

Menurut Serda Yudi kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi yang ada di wilayah Kecamatan Mesjid Raya guna mengantisipasi gangguan selama pelaksanaan.

 

“Kita hadir disini untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

 

Ia menyebutkan, jumlah warga di wilayah Kecamatan Mesjid Raya yang mendaftar untuk dilakukan suntik vaksin yaitu sebanyak 45 orang dan yang dapat di suntik vaksin sebanyak 40 orang, sedangkan 5 orang lainnya tidak memenuhi syarat untuk di vaksin.

 

“Pelaksanaan hari ini, ada 40 orang dari jumlah 45 orang terdaftar yang dapat di vaksin, sedangkan sisanya harus ditunda dulu, karena tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

 

Terpisah, Komandan Koramil 05/Mesjid Raya Mayor Inf Kristianto melalui Bati Tuud Serma Rusydi menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Mesjid Raya ini, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah, masyarakat disini sangat antusias untuk di Vaksin. Hal itu terlihat dari masyarakat yang hadir selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dan kita akan selalu mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini