Header Ads

Judul Iklan

BAWADI : Aminullah Sosok yang Punya Komitmen Tinggi Memajukan UMKM Di Kota Banda Aceh


Banda Aceh – ANN.co.id

Kiprah Kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berbekas di hati para pelaku usaha khususnya di Kota Banda Aceh.

Salah satu program yang paling dikenang adalah upaya Aminullah dalam memajukan UMKM dengan memerangi praktik rentenir serta mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah.

Selain karena rentenir, pembentukan lembaga itu didasari untuk membantu permodalan bagi para pedagang. Selain itu Aminullah dianggap turut serta membantu pemasaran UMKM, agar bisa terus bertumbuh dan meningkatnya pendapatan masyarakat.

Seperti ungkapan pemilik Bawadi Coffee sekaligus Presiden Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) Teuku Syahril Bawadi, dia mengucapkan terimakasih kepada Aminullah Usman yang selama ini sudah sangat mendukung dan memajukan UMKM, khususnya di Kota Banda Aceh.

“Saya mengucapkan selamat kepada Aminullah atas kepemimpinan selama 4 tahun di Banda Aceh, dan juga saya ingin mengucapkan semoga di tahun ke 5 ini Aminullah Usman menjadi sosok yang dibanggakan oleh para pelaku UMKM di Aceh,” ucapnya.

Ia meyakini, Aminullah merupakan sosok yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan UMKM, khususnya Kota Banda Aceh. Selama ini Aminullah di anggap sudah sangat menggenjot UMKM dalam segi pemasaran.

“Saya yakin Aminullah sosok yang komit dalam upaya memajukan UMKM di Aceh, selama ini sudah sangat banyak program dilakukan untuk membantu menumbuhkan UMKM di Kota Banda Aceh ini,” ungkapnya.

Dengan adanya upaya dan dukungan dari Wali Kota, Bawadi merasakan, produk UMKM yang dihasilkan oleh pelaku UMKM di Kota Banda Aceh sudah mulai dapat di pasarkan ke tingkat lokal maupun nasional.

“Kita mengharapkan setelah pandemi ini berakhir, kita bisa memasarkan produk UMKM Banda Aceh ke pasar Internasional dengan dukungan Pak Aminullah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.