Iklan

Category 2

Bupati Aceh Jaya minta Pemerintah Aceh bantu tangani titik rawan banjir

7/15/21, Kamis, Juli 15, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T18:36:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Calang | ANN

 Bupati Aceh Jaya T. Irfan Tb meminta Pemerintah Aceh dapat membantu menangani titik rawan banjir yang menjadi bencana rutin di Aceh Jaya saat musim penghujan tiba.

“Aceh Jaya sejak masa di bawah Aceh Barat dulu juga menjadi salah satu Kawasan rutin terjadi banjir, karena itu kita berharap kepada pihak Provinsi Aceh maupun Pemerintah pusat agar dapat membantu dalam penanganan banjir yang selalu rutin terjadi di wilayah ini,” kata Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB, Selasa.

Ia menjelaskan  salah satu penyebab banjir di Aceh Jaya adalah karena tidak adanya penahan air di bantaran sungai yaitu tanggul sehingga pada saat musim penghujan tiba banjir langsung naik ke pemukiman warga dengan ketinggian sampai 1 meter.

“Kita sangat berharap Pemerintah Provinsi maupun Pusat dapat membangun tanggul seperti di Krueng Teunom maupun di Kecamatan Darul Hikmah yaitu Krueng Masen serta kawasan lainnya yang rawan terhadap banjir di Aceh Jaya,”  kata T. Irfan TB

Irfan TB menjelaskan Kabupaten saat ini hanya mampu mengantisipasi secara darurat terhadap banjir tersebut sedangkan pembangunan secara permanen ada di pihak Provinsi.

“Saat ini kita hanya bisa mengantisipasi secara darurat, dan itu sudah kita tinjau dimana saja tempat yang rawan banjir,” kata T. Irfan TB.(antara)

Komentar

Tampilkan

Terkini