Iklan

Category 2

Karo Humas Aceh : Vaksinasi Makin Membumi, Dan Antusias Masyarakat Satgas Apresiasi Vaksinator

7/11/21, Minggu, Juli 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T17:05:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM

BANDA ACEH – ANN.co.id

Kebijakan vaksinasi Covid-19 makin diterima oleh rakyat, baik kaum muda hingga lansia, atau dengan kata lain semakin membumi. Setidaknya hal itu dibuktikan dengan antusiasme masyarakat Aceh ikut program vaksinasi massal covid-19 yang dihelat oleh Pemerintah Aceh di Gedung Banda Aceh Convention Hall, hingga Sabtu (10/07/2021) hari ini.

Tingginya minat vaksinasi itu membuat para vaksinator bekerja lebih keras dalam memberikan layanan kepada peserta vaksinasi. Dedikasi vaksinator itu spontan mengundang apresiasi dari Satgas Covid-19 Aceh, melalui Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangannya di Banda Aceh, hari ini. Sabtu 10 Juli 2021. “Kita harus memberikan apresiasi atas kerja keras dan totalitas para vaksinator. Berkat kerja keras mereka, Insya Allah masyarakat Aceh bisa terlayani dengan baik, dan terhindar dari penularan Covid-19 seiring terbentuknya herd immunity,” kata Iswanto.

Dirincikan, per hari ini (Sabtu) sudah 27.021 orang disuntik vaksin, dalam dua tahap vaksinasi massal Pemerintah Aceh. Pelaksanaan vaksinasi massal tahap dua telah dilaksanakan selama 18 hari. Dalam sepekan terakhir, jika dirata-rata per harinya lebih dari 1.500 orang yang ikut vaksinasi. “Mereka yang mendaftar tentu lebih ramai. Alhamdulillah para vaksinator terus memberikan layanan terbaik. Semuanya tentu untuk kesehatan masyarakat Aceh,” kata Iswanto.

Iswanto menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal pemerintah Aceh yang telah berjalan hingga tahap 2 ini didukung penuh oleh para vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan pada Sabtu hari ini, sebanyak 1.767 orang mengikuti program vaksinasi massal yang digelar di Gedung Banda Aceh Convention Hall.

Dr. Iman merinci, sebanyak 1.589 disuntik vaksin dosis 1, dan 178 disuntik vaksin dosis 2. Sementara 19 lainnya disuntik vaksin tahap pertama, oleh mereka yang tertunda suntik pada screening beberapa waktu lalu.

Dengan bertambahnya 1.767 masyarakat yang disuntik dalam vaksinasi massal pada hari ini, maka sebanyak 18.873 masyarakat telah disuntik dalam tahap kedua pelaksanaan vaksinasi massal. Sementara secara keseluruhan sebanyak 27.021 orang telah divaksin.

Senada dengan Iswanto, Dr Iman mengatakan, antusiasme masyarakat ikut vaksinasi masih sangat tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat sudah percaya jika salah satu ikhtiar menghilangkan Covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.[]

Komentar

Tampilkan

Terkini