Header Ads

Peduli Keselamatan Nelayan, Babinsa Koramil Mesjid Raya Ingatkan Faktor Keamanan

Aceh Besar I ANN


Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan nelayan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Serda Yudi Jaya Permana mengingatkan faktor keamanan saat akan melaut, Minggu (18/7/2021).

 

Hal tersebut disampaikannya saat menjumpai salah seorang nelayan warga Desa Meunasah Mon Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar yang sedang duduk beristirahat di atas perahunya.

 

Serda Yudi mengatakan, bahwa hal ini merupakan langkah terpenting dalam mengantisipasi terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu terjadi beberapa waktu lalu, dimana hujan turun dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

 

“Faktor keamanan itu penting dalam beraktivitas di laut, terutama dalam menghadapi kondisi cuaca yang sulit ditebak,” ujarnya

 

Dirinya menyadari betapa pentingnya bagi masyarakat binaannya yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan pergi melaut untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari terutama di tengah Pandemi Covid 19 berlangsung.

 

“Selaku Babinsa, kami sangat peduli keselamatan masyarakat khususnya nelayan yang setiap hari menghabiskan waktu di laut untuk mencari nafkah, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini,” imbuhnya.

 

Ia juga berpesan supaya selalu waspada dan tidak memaksakan diri pergi melaut apabila kondisi cuaca sedang tidak mendukung guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Sebelum melaut, selalu pastikan membawa alat keselamatan seperti pelampung dan alat komunikasi dan jangan paksakan bila tidak memungkinkan melaut agar tidak terjadi hal-hal kita inginkan,” pesan Serda Yudi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.