• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Plt. Bupati Bener Meriah Dampingi Gubernur Aceh Dalam Acara Merdeka Ekspor 2021

    8/14/21, Sabtu, Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T10:21:16Z
    Benar Meriah I ANN.co.idPelaksana Tugas B upati Bener Meriah Dailami mendampingi Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah pada kegiatan Merdeka Ekspor 2021 yang langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual melalui aplikasi zomm meeting, Sabtu (14-08-2021) di Koperasi Permata Gayo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.
    Tampak juga hadir mendampingi Gubernur Aceh saat itu Bupati Aceh Tengah, Bupati Gayo Lues, Danrem 011 Lilawangsa, Kadis Pertanian Aceh, Kadis Perdagangan Aceh, dan sejumlah pejabat dari Provinsi Aceh, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues.
    Kegiatan ceremonial pelepasan ekspor komoditas pertanian Merdeka Ekspor 2021dilakukan adalah merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian negara dimasa Pandemi Covid-19.
    Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual saat itu memberikan beberapa arahan diantaranya, bahwa pada hari ini Sabtu Tanggal 14 Agustus 2021 dilakukan ekspor komoditas pertanian secara serentak dari 17 pintu ekpor melalui bandara udara dan pelabuhan laut di berbagai daerah di Wilayah Indonesia.
    Presiden RI juga menjelaskan, sebagai momentum penguatan ekspor komuditas pertanian Indonesia dan menandai kebangkitan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19.
    Dia juga memberi apresiasi setinggi tingginya kepada petani, peternak, pekebun, pelaku usaha agro bisnis, pemangku kepentingan pertanian lainya yang selama pandemi bekerja keras tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat tetapi juga berhasil meninggkatkan ekpor produk pertanian.
    “Sektor pertanian salah satu sektor yang mampu bertahan di era pandemi. Ekpor pertanian tahun 2020 naik 15,70 persen di banding tahun 2019,” kata Joko Widodo saat itu.
    Orang nomor satu di Indonesia tersebut berharap, kedepan kegiatan peningkatan ekonomi nasional ini dapat menjadi pemicu diberbagai sektor ekonomi sehingga target pertumbuhan ekonomi dapat tercapai dimasa pandemi Covid-19.
    Pantauan di Koperasi Permata Gayo sat itu, usai mengikuti kegiatan seremonial Merdeka Ekspor 2021, Plt. Bupati Bener Meriah mendampingi Gubernur Aceh serta sejumlah bupati wilayah tengah Aceh melakukan pelepasan ekspor kopi untuk tujuan Amerika di halaman koperasi Permata Gayo.( Lubis BM).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini