Header Ads

Judul Iklan

Personil TNI Lakukan Tracking dan Tracing di Terminal Tipe A


Banda Aceh – ANN
Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Personil TNI dari Kodim 0101/Aceh Besar bersama Zidam Iskandar Muda melaksanakan tracking dan tracing kepada masyarakat yang berada di kawasan Terminal Tipe A Banda Aceh, Kamis (9/9/2021).

Terminal Tipe A yang berlokasi Desa Peunyerat, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh merupakan salah satu tempat yang diperkirakan menimbulkan keramaian atau kerumunan masyarakat, karena sebagian besar masyarakat melakukan aktivitas yang hendak melakukan perjalanan baik lintas Kabupaten maupun lintas Provinsi.

Komandan Kodim 0101/Aceh Besar melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) menegaskan, bahwa pihak akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mengurangi penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar

“Kita selaku Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) terus intensifkan kegiatan seperti ini hingga Covid 19 berakhir,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pelaksanaan tracking, tracing dan testing ini tidak terjadwal lokasinya, tapi akan dilakukan secara acak di tempat-tempat yang diperkirakan menimbulkan keramaian.

“Ini adalah sampel atau contoh untuk mendeteksi orang yang keluar dan masuk Kota Banda Aceh, sehingga didapatkan data tentang penyebaran Covid 19,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.