Header Ads

Judul Iklan

Andai Desain All New Toyota Avanza Seperti Ini

 


 

Foto: Dok. Bagas Satria Akbar. Render All New Toyota Avanza 2022 oleh Bagas Satria Akbar.

Jakarta – Toyota Avanza generasi terbaru santer dikabarkan segera meluncur di Indonesia akhir tahun 2021 ini. Mobil ini diprediksi akan mendapatkan ubahan besar-besaran, baik dari sisi eksterior maupun interior.

Nah, sembari menunggu mobil ini dirilis resmi, kreator lokal banyak yang membuat perkiraan desain dari calon Avanza baru itu, salah satunya dibuat Bagas Satria Akbar. Kira-kira dengan prediksi desain seperti gambar di atas, Avanza baru bisa menghancurkan Mitsubishi Xpander nggak ya?

Menurut Bagas, render All New Toyota Avanza 2022 yang dibuatnya itu telah mengadopsi desain terkini yang diadaptasi dari produk-produk Toyota keluaran 2021, dengan desain lampu depan yang sporty dan fascia mirip SUV. Bagian grill pun tak luput dari revisi.

“Karena yang sekarang saya buat bagian depan, jadi yang paling kelihatan bedanya ada di garis body samping,” bilang Bagas, kepada detikOto, melalui DM (pesan langsung) Selasa (5/10/2021).

Komponen lain yang baru di sketsa All New Toyota Avanza 2022 ini adalah desain peleknya. “Untuk velg kemungkinan besar ukuran dan desainnya berbeda, apalagi kebanyakan tipe tertinggi Toyota menggunakan finishing dual tone,” ujar Bagas.

Kalau menurut kalian gimana detikers? Apakah jika Toyota Avanza 2022 menggunakan desain seperti ini bisa melawan balik Mitsubishi Xpander yang dalam beberapa tahun ini kerap mengganggu penjualan si mobil ‘sejuta umat’?

Sebagai informasi, sinyal kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru muncul di dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Dalam aturan itu, ada beberapa kode yang diduga kode baru dari Avanza dan Xenia. Daihatsu mendaftarkan kode W100RG untuk tipe mesin 1.300 cc, serta W101RG untuk kapasitas 1.500 cc. Sementara Toyota mendaftarkan kode baru W100RE (mesin 1.300 cc) dan W101RE (mesin 1.500 cc).

Kedua kode produk baru tersebut tersedia opsi transmisi manual dan CVT. Bahkan tercantum teknologi keselamatan terbaru, ASA (Advanced Safety Assist) dan TSS (Toyota Safety Sense) untuk model tertinggi. Kedua fitur safety itu sebelumnya sudah ada di Daihatsu Rocky dan Toyota Raize tipe tertinggi.

Sumber: detik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.